Beranda Uncategorized Polres Serang Kota Doa Bersama Jelang Pengamanan Pilkada 2018

Polres Serang Kota Doa Bersama Jelang Pengamanan Pilkada 2018

Polres Serang Kota bersama TNI dan penyelenggara Pilkada dari unsur KPU dan Bawaslu menyelenggarakan Doa Bersama TNI/Polri dan Penyelanggara Pilkada Walikota dan Wakil Walikota Serang Tahun 2018. Foto Wahyu Arya/BantenNews.co.id

SERANG – Polres Serang Kota bersama TNI dan penyelenggara Pilkada dari unsur KPU dan Bawaslu menyelenggarakan Doa Bersama TNI/Polri dan Penyelanggara Pilkada Walikota dan Wakil Walikota Serang Tahun 2018. Acara ini bertujuan menciptakan sinergitas dalam rangka menghadapi pengamanan Pilkada Kota Serang.

Acara yang berlangsung Sabtu (23/6/2018) pukul 09.00 WIB di Masjid Polres Serang Kota ini diikuyi tidak kurang 200 personil TNI dan Polri.

Hadir dalam acara Kapolres Serang Kota AKBP Khomarudin, Dandim 0602 Serang Letkol Czi. Hari Praptomo, Ketua KPU Kota Serang Heri Wahidin, Ketua Panwaslu Kota Serang Rudi Hartono, Komisioner Panwaslu Kota Serang Mamun Murod, Komisioner KPU Kota Serang M. Hopip, dan pejabat utama Polres Serang Kota.

Dalam sambutannya, Kapolres Serang Kota AKBP Komarudin mengatakan kegiatan ini upaya bersama melaksankan tugas negara. “Untuk itu kita bermohon kepada Allah agar mendapat kelancaran dalam menjalankan tugas pengananan yang harus kita jaga dengan jiwa raga. Ini merupakan pesta demokrasi yang harus dijaga bersama,” kata dia.

Kapolres juga berharap tidak terjadi konflik sebagaimana terjadi di daerah lain. “Perlu diketahui bahwa kita akan dibantu sebanyak 1.936 Linmas dalam pengamanan Pilkada, kemampuan fisik dan tekad tidaklah cukup dan harus di iringi dengan doa sehingga selalu dalam lindungan Allah SWT dan Kota Serang menjadi kondusif,” jelasnya.

Ia mengimbau kepada Penyelengara Pemilu yakni KPU dan Panwaslu Kota Serang agar jangan pernah ragu dalam menjalankan tugas. “Karena TNI dan Polri akan selalu membantu dalam mengamankan kegiatan penyelenggaraan Pemilu Kota Serang Tahun 2018.”

Dandim 0602 Serang, Letkol Czi. Hari Praptomo berharap Pilkada Kota Serang aman dan Kondusif. “Semua unsur bergerak dan saling berkerjasama mudah-mudahan jerih payah kita akan menjadi ladang ibadah dan ladang amal bagi kita semua.”

Ia yakin KPU dan Panwaslu menjadi penyelengara yang netral sehingga bermanfaat bagi kebaikan masyarakat bersama.

Kegiatan dilanjutkan dengan pembacaan Surat Yasin bersama yang dipimpin oleh KH. Ubaidilah yang merupakan ulama Kamtibmas Kecamatan Pontang. (You/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ