Beranda Peristiwa Polres Serang Kirim Bantuan untuk Koban Gempa Cianjur

Polres Serang Kirim Bantuan untuk Koban Gempa Cianjur

Anggota Polres Serang kirim bantuan ke Cianjur. (IST)

SERANG – Polres Serang mengirim bantuan kemanusiaan bagi warga Cianjur, Jawa Barat yang mengalami bencana gempa bumi beberapa waktu lalu.

Gempa di tanah Pasundan ini mengakibatkan lebih dari 300 jiwa meninggal dunia dan ribuan warga terpaksa harus tinggal di pengungsian akibat rumah roboh.

Bahan logistik berupa sembako dan berbagai barang kebutuhan masyarakat diangkut menggunakan 2 unit truk logistik dan Dalmas dengan pengawalan 1 unit mobil Patwal dan Pamobvit.

Pengiriman bantuan logistik dipimpin Kapolres Serang AKBP Yudha Satria didampingi sejumlah pejabat utama di halaman Mapolres Serang, Jumat (9/12/2022).

Kapolres menjelaskan bahwa bantuan yang dikirimkan sebagai bentuk ungkapan simpati dan empati personil Polres Serang bagi korban gempa Cianjur.

“Bantuan ini sebagai ungkapan simpati dan empati. Kita berharap bantuan ini dapat meringankan beban saudara kita dalam menghadapi musibah bencana alam gempa ini,” kata Kapolres usai melepas kendaraan bantuan.

Kapolres mengingatkan kepada personil yang bertugas mengantar bantuan selalu berhati-hati selama dalam perjalanan agar bantuan bisa segera sampai di tujuan. Kepada pengemudi, Kapolres juga mengingatkan agar tidak memaksakan diri jika mengalami kelelahan.

“Agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan, jika lelah dalam perjalanan jangan memaksakan diri, istirahatlah di tempat yang aman. Semoga logistik dari Polres Serang bisa bermanfaat untuk masyarakat di sana,” tandasnya. (You/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini