Beranda Hukum Polres Serang Kawal Buruh Banten yang Berangkat ke DPR RI

Polres Serang Kawal Buruh Banten yang Berangkat ke DPR RI

Jajaran Kepolisian Resort (Polres) Serang melaksanakan pengamanan dan mengawal keberangkatan massa buruh dari berbagai aliansi di Kawasan Industri Modern Cikande yang akan melakukan aksi di depan gedung DPR RI Jakarta, Selasa (25/8/2020).

SERANG – Jajaran Kepolisian Resort (Polres) Serang melaksanakan pengamanan dan mengawal keberangkatan massa buruh dari berbagai aliansi di Kawasan Industri Modern Cikande yang akan melakukan aksi di depan gedung DPR RI Jakarta, Selasa (25/8/2020).

“Kami Jajaran Polres Serang dalam hal ini seluruh satuan ikut melaksanakan pengamanan dan mengawal aksi massa buruh yang akan bertolak ke Jakarta,” kata Kapolres Serang AKBP Mariyono pada media.

Selain melaksanakan pengamanan, lanjut Mariyono, pihaknya juga menekankan dan memberikan imbauan kepada seluruh massa aksi agar tetap menerapkan protokol kesehatan, seperti menggunakan masker, pensanitasi tangan dan jaga jarak saat melakukan orasi di Jakarta nanti.

“Kami tetap tekankan pada massa aksi agar tetap mematuhi protokol kesehatan, baik sebelum berangkat ke Jakarta maupun saat berada di Jakarta, terutama kami sampaikan kepada korlap aksi, agar massa buruh tetap mematuhi protokol kesehatan saat orasi nanti,” ujarnya.

Mariyono menambahkan, sebelum keberangkatan massa buruh ke Jakarta, pihaknya juga membagikan masker kepada seluruh peserta aksi, dengan tetap menyampaikan himbauan.

“Alhamdulillah, selama berkumpul hingga keberangkatan, para massa aksi buruh mengikuti protokol kesehatan dengan tertib dan berjalan dengan lancar serta kondusif,” pungkasnya.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Iptu Robby Rachman mengatakan, pihaknya dari satuan lalulintas Polres Serang telah melaksanakan ploting untuk keberangkatan para massa aksi dengan menempatkan personel agar tidak terjadi kemacetan dan penumpukan kendaraan.

“Kami dari satuan lalulintas melaksanakan pengawalan pergerakan massa buruh yang akan melakukan aksi di Jakarta. Dan pada titik rawan macet, kami telah siagakan personel agar tidak terjadi penumpukan kendaraan,” kata Kasat Lantas.

Selain itu, pihaknya juga memberikan himbauan kepada para massa buruh agar tetap mematuhi peraturan lalulintas dan menjaga ketertiban di jalan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan saat melakukan aksi nanti di Jakarta. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini