Beranda Komunitas Polres Serang Jalin Silaturahmi dengan Majelis Taklim Darul Kolot

Polres Serang Jalin Silaturahmi dengan Majelis Taklim Darul Kolot

Kapolres Serang AKBP Condro Sasongko mengunjungi Majelis Taklim Darul Kolot di Perumahan Cikande Permai, Kecamatan Cikande, Kabupaten Serang, Kamis (9/5/2024).

SERANG – Pengurus Majelis Taklim Darul Kolot di Perumahan Cikande Permai, Kecamatan Cikande, Kabupaten Serang menerima kunjungan Kapolres Serang AKBP Condro Sasongko.

Condro menyebutkan silaturahmi merupakan bentuk komunikasi dengan para ulama, karena peran ulama sangat penting dalam menciptakan wilayah Kabupaten Serang yang kondusif, aman dan nyaman.

“Silaturahmi ini juga sebagai bentuk pendekatkan diri terhadap tokoh Agama agar tidak ada jarak antara Polri dan tokoh Agama,” tuturnya, Jumat (10/5/2024).

Kapolres menyampaikan apresiasi kepada pengurus Majelis Taklim Darul Kolot yang dapat memberikan ilmu agama kepada masyarakat sekitar, terlebih Darul Kolot santrinya bapak-bapak yang terbilang tidak muda.

“Jarang sekali majelis taklim di komplek perumahan jemaahnya dari kalangan bapak-bapak. Biasanya kan majelis taklim itu jemaahnya ibu-ibu,” kata Kapolres.

Kapolres berharap dengan adanya silaturahmi ini dapat meningkatkan hubungan komunikasi yang baik untuk ciptakan harkamtibmas.

Kapolres Serang berharap, hubungan yang telah terjalin selama ini dengan para tokoh agama tetap dipertahankan. Ia juga mohon bimbingan kepada Alim Ulama Kabupaten Serang untuk mendukung tugasnya sebagai Kapolres Serang.

“Kami juga menyampaikan permohonan doa dukungan kepada tokoh agama untuk dapat memberikan pencerahan serta himbauan kepada masyarakat agar kondusifitas wilayah menghadapi pilkada serentak tetap terjaga aman dan nyaman,” tandasnya.

Sementara itu, Pimpinan Majelis Darul Kolot Ustadz Supriyatna menyampaikan apresiasi atas kedatangan Kapolres Serang untuk bersilaturahmi. Dikatakan Supriyatna bahwa Ulama dan Umaro harus bersinergi dalam menciptakan kamtibmas yang aman dan nyaman.

“Saya sebagai pimpinan majelis darul kolot merasa berkesan dengan adanya pimpinan Polri di tingkat Kabupaten Serang turun langsung ke tengah – tengah masyarakat dan memberikan perhatiannya kepada masyarakat,” kata Ustadz Supriyatna.

“Kami menyampaikan ucapan terima kasih kepada bapak Kapolres yang telah meluangkan waktu untuk bersilaturahmi. Kami sebagai alim ulama mendukung dalam menjaga kamtibmas,” ucapnya.

Turut hadir dalam acara silaturahmi, Wakapolres Kompol Ali Rahman CP, Kapolsek Cikande Kompol Andri Surya Kurniawan, Kasatintelkam AKP Tatang, Kasat Samapta Iptu Eka Jatnika, Kanit Intelkam Cikande Iptu Muklas serta Kanit Intelkam Ipda Fajar Anna dan Kades Cikande Permai Dayari.

Sebelum berpamitan, Kapolres memberikan bingkisan sembako kepada pengurus majelis taklim serta jemaah yang hadir dalam pertemuan tersebut. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News