Beranda Hukum Polres Serang Gelar Syukuran 1 Tahun Gedung Mapolres

Polres Serang Gelar Syukuran 1 Tahun Gedung Mapolres

SERANG – Kepolisian Resor (Polres) Serang menggelar acara syukuran dalam rangka memperingati tepat 1 tahun menempati gedung Mapolres Serang di Jalan Bhayangkara, Kawasan Pusat Pemerintah Kabupaten Serang di Kecamatan Kragilan, Kabupaten Serang, Sabtu (11/1/2020).

Selain menggelar syukuran, Polres Serang juga memberikan santunan kepada belasan anak yatim yang merupakan warga setempat. Selain Pejabat Utama Polres Serang, turut hadir Wakil Ketua MUI Kabupaten Serang KH Fuad Damanhuri, Pejabat Pemkab Serang dan Kodim 0602 Serang.

“Acara ini syukuran dilakukan sebagai wujud syukur kepada Allah SWT, tanpa terasa sudah satu tahun menempati Markas Polres Serang. Selama itu pula, seluruh personil diberikan kelancaran dan kesehatan dalam bekerja melayani masyarakat,” ungkap Kapolres Serang AKBP Indra Gunawan.

Kapolres menambahkan setahun menempati gedung baru, pihaknya telah banyak membangun banyak sarana dan prasarana tambahan, diantaranya pembangunan mesjid, gedung Sarpras, Barang Bukti, Satuan Reserse Kriminal, ruang Identifikasi sidik jari, toilet umum serta pengaspalan areal parkir.

“Atas nama pimpinan Polri, kami sampaikan juga apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Pemkab Serang yang telah mempercepat betonisasi serta penerangan jalan umum di kawasan Puspemkab sepanjang akses menuju mako Polres Serang,” ungkap Kapolres.

Seperti diketahui, gedung baru Polres Serang diresmikan langsung oleh Kapolda Banten, Irjen Pol. Tomsi Tohir, Jumat (11/1/2019). Gedung lama yang berlokasi di Jalan Ahmad Yani 64, Kota Serang selanjutnya digunakan untuk operasional Polres Serang Kota.

Saat menempati gedung baru, akses jalan belum memadai. Kondisi jalan berlumpur ditambah tidak adanya drainase menjadikan akses menuju Polres Serang sepanjang sekitar 2 km kerap digenangi air banyak dikeluhkan masyarakat. Ditambah tidak ada penerangan jalan umum menjadikan daerah itu rawan kecelakaan.

“Alhamdulillah berkat sinergitas dan kepedulian Pemkab Serang serta unsur Forkopimda, jalan berlumpur tersebut telah dibeton serta dilengkapi penerangan jalan,” ucapnya. (You/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini