Beranda Peristiwa Polres Serang Gelar ‘Curhat Bareng Kapolres’

Polres Serang Gelar ‘Curhat Bareng Kapolres’

Kegiatan 'Curhat Bareng Kapolres'. (IST)

KAB. SERANG – Polres Serang menggelar kegiatan bertema “Curhat Bareng Kapolres”. Acara itu sebagai ajang silahturahmi serta upaya menyerap aspirasi masyarakat di Poskamling Manunggal, Perumahan Cikande Permai, Desa Cikande, Kecamatan Cikande, Kabupaten Serang, Banten pada Jumat (2/12/2022).

Pertemuan dengan tokoh agama dan masyarakat tersebut dihadiri oleh Kapolres Serang AKBP Yudha Satria, sejumlah Pejabat Utama, Kapolsek Cikande Kompol Andhi Kurniawan, kepala desa, personil Bhabinkamtibmas, serta Babinsa Koramil Cikande berlangsung sekira pukul 22.30 hingga Sabtu (3/12/2022) pukul 02.00 WIB.

“Kegiatan Curhat Bareng ini merupakan program Quick Wins Polri Presisi Kapolri untuk mendengar langsung permasalahan atau keluhan yang dirasakan masyarakat,” ujar AKBP Yudha Satria, Sabtu (3/12/2022).

Kapolres menjelaskan inti dari pertemuan yaitu silaturahmi, bertukar pikiran dan menyerap berbagai informasi tentang berbagai hal seperti kriminal, sosial serta keluhan dari masyarakat, ulama dan awak media.

“Kami juga menerima kritik dan masukan masyarakat, khususnya dalam hal pelayanan,” ucap Yudha.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolres meminta kepada tokoh masyarakat dan pemuda agar proaktif dalam menjaga kamtibmas dengan lebih meningkatkan siskamling.

“Jadi kami ingin siskamling ditingkatkan untuk mencegah terjadi aksi kejahatan, termasuk berandalan jalan dan tawuran antar remaja yang kerap terjadi pada malam hari,” tegasnya.

Selain itu, Yudha juga meminta kepada masyarakat agar segera menghubungi personil Bhabinkamtibmas yang ada di desa jika menemukan sesuatu yang mencurigakan dan berpotensi mengganggu kamtibmas.

“Segera hubungi personil kami yang ada di desa, atau langsung hubungi Polsek jika menemukan aktifitas yang mencurigakan yang berpotensi mengganggu kamtibmas,” tandasnya. (Nin/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini