Beranda Hukum Polres Serang Distribusikan 4,5 Ton Beras untuk Warga Terdampak Covid-19

Polres Serang Distribusikan 4,5 Ton Beras untuk Warga Terdampak Covid-19

 

SERANG – Polres Serang membagikan 4,5 ton beras yang dikemas ke dalam 880 kantong plastik dengan masing-masing seberat 5 kilogram. Logistik Bansos berupa beras tersebut diserahkan kepada personel Bhabinkamtibmas untuk di distribusi kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.

“Distribusi beras akan dilakukan oleh personil Bhabinkamtibmas dengan cara door to door. Kami tetap memperhatikan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19. Oleh karenanya kami tidak mengundang dalam bentuk massa,” ungkap Kapolres Serang AKBP Mariyono saat ditemui Jumat (1/5/2020).

AKBP Mariyono mengatakan, paket beras tersebut disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan, khususnya yang tidak menerima bantuan langsung tunai (BLT), jaring pengaman sosial (JPS) atau bantuan lainnya dari pemerintah. Dengan adanya bantuan tersebut, Mariyono berharap dapat mengurangi beban warga.

“Pembagian sembako diharapkan dapat mengurangi beban warga yang akhir-akhir ini cukup sulit perekonomiannya akibat mewabahnya virus corona atau covid-19,” ungkapnya.

Menurut Kapolres, bakti sosial pembagian paket sembako akan terus berlanjut sesuai perintah Kapolri yang disampaikan Kapolda Banten. “Pembagian paket sembako akan terus berlanjut. Kita bagikan untuk warga kurang mampu, namun masih dalam jumlah yang terbatas,” ungkap Mariyono.

Dalam kesempatan itu, Kapolres juga mengingatkan warga agar tidak panik dalam menghadapi pandemi Covid-19 ini. Dalam upaya mencegah serta memutus mata rantai penyebaran virus corona, kata Kapolres, masyarakat harus mengikuti imbauan pemerintah yaitu tidak mudik atau keluar rumah jika tidak ada keperluan penting, menjaga jarak (social distance) serta menggunakan masker saat keluar rumah.

“Selain itu hindari keramaian dan mencuci tangan menggunakan hand sanitizer atau sabun sebelum atau sesudah beraktifitas, mengkonsumsi makanan bergizi, banyak minum air putih hangat serta istirahat yang cukup. Jika itu dijalani, Insya Allah kita semua akan terhindar dan wabah virus corona akan musnah,” tandasnya. (You/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini