Beranda Hukum Polres Serang Cek Kesiapan Logistik Pemilu 2019

Polres Serang Cek Kesiapan Logistik Pemilu 2019

Kapolres Serang AKBP Indra Gunawan melakukan pengecekan logistik Pemilu 2019 di gudang KPU Serang di Kelurahan Panancangan, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang, Selasa (19/3/2019). 

SERANG – Mendekati pelaksanaan pemilu serentak, pilpres, pileg, dan DPD, Kapolres Serang AKBP Indra Gunawan melakukan pengecekan logistik Pemilu 2019 di gudang KPU Serang di Kelurahan Panancangan, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang, Selasa (19/3/2019).

“Pengecekan gudang logistik pemilu 2019, merupakan bagian dari pengamanan yang harus dilakukan oleh Polri terhadap proses Pemilu 2019,” ungkap AKBP Indra Gunawan.

Kapolres yang didampingi Kabag Ops Kompol Tata Kurnata mengungkapkan, kunjungan ini untuk memastikan keamanan logistik yang berada di gudang.

Ditambahkannya, kerjasama yang baik antara personel Polri dan KPU akan menghasilkan sinergitas yang bagus dalam mensukseskan pemilu 2019 pada 17 April mendatang.

“Kita sudah melihat-lihat logistik pemilu mulai dari surat suara yang sudah mulai dilipat dan kotak suara yang sudah disusun,” katanya.

Kapolres menjelaskan jika sejauh ini kondisi logistik di gudang KPU relatif aman. Penjagaan dilakukan 24 jam penuh oleh petugas keamanan KPU dan aparat kepolisian.

Meskipun begitu ia tetap menginstruksikan anggota yang melakukan pengamanan di gudang KPU tetap waspada dan menjaga kesehatan.

“Saya instruksikan, untuk setiap anggota yang piket agar mencatat di buku mutasi setiap pergerakan yang ada di dalam gudang, baik perpindahan logistik, tidak terkecuali kunjungan tamu,” kata Kapolres. (You/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini