Beranda Hukum Polres Pandeglang Uji Pengetahuan Berkendara Kaum Milenial

Polres Pandeglang Uji Pengetahuan Berkendara Kaum Milenial

Pelajar di Pandeglang mengikuti cerdas cermas tentang keamanan berlalu lintas. (Memed/bantennews)

 

PANDEGLANG – Polres Pandeglang menguji pengetahuan berkendara kaum milenial dengan melakukan kegiatan cerdas cermat tingkat SMA yang mengusung tema Milenial Road Safety Festival, “Pandeglang Cerdas, Indonesia Gemilang” di Aula Kantor UPT Samsat Pandeglang.

Kasat Lantas Pandeglang AKP Tesyar Rofhaldi menyampaikan, tujuan dari kegiatan tersebut agar masyarakat terutama kaum milenial lebih mengenal lagi tata cara berkendara yang baik di jalan.

Peserta yang mengikuti kegiata  cerdas cermat ini terdiri dari SMA 1 Pandeglang, SMA 2 Pandeglang, SMA 6 Pandeglang, SMA CMBBS, SMK 2 Pandeglang dan SMK Menes.

“Agar mereka lebih tahu akan pentingnya keselamatan di jalan, bentuknya cerdas cermat seputar keselanata lalu lintas. Nanti juara pertama akan kami ikut sertakan loba cerdas cermat tingkat Polda Banten minggu depan,” bebernya, Kamis (24/1/2019).

Tesyar juga merencanakan kedepan pemenang lomba cerdas cermat akan menjadi mitra kepolisian menjadi duta keselamatan lalu lintas tingkat SMA.

“Akan kami gandeng untuk menjadi duta lalu lintas tingkat SMA, karena kami mengacu pada tingkat kecelakaan korban itu usia produktif sekitar 60-70 persen di tahun 2018 kemarin,” tuturnya. (Med/Red)