Beranda Kesehatan Polres Pandeglang Terjunkan Polwan Cantik Untuk Sosialisasi Protokol Kesehatan

Polres Pandeglang Terjunkan Polwan Cantik Untuk Sosialisasi Protokol Kesehatan

Anggota Tim Melati sedang memberikan masker gratis pada pengendara yang lewat.

PANDEGLANG – Polres Pandeglang mengerahkan anggota Polisi Wanita (Polwan) untuk menyosialisasikan pentingnya Protokol Kesehatan (Prokes) pada masyarakat. Selain menyosialisasikan Prokes, polwan-polwan cantik juga membagikan masker gratis kepada masyarakat, Kamis (4/2/2021).

Kasat Lantas Polres Pandeglang, AKP Fiat Ari Suhada mengatakan, pembagian masker gratis ini untuk meningkatkan kewaspadaan masyarakat terkait potensi penularan Covid-19 di Kabupaten Pandeglang.

Setidaknya ada 100 masker yang dibagikan pada masyarakat yang berada di sekitaran Alun-alun Pandeglang dan di ruas Jalan Pasar Badak Pandeglang.





“Jadi, kita kampanyekan lagi penggunaan masker karena lambat laun masyarakat sudah mulai tidak mentaati protokol kesehatan yang sudah ada padahal corona ini setiap hari semakin meningkat yang kena,” katanya.

Kata Fiat, anggota Polwan yang melakukan kegiatan ini diberi nama tim Melati kepanjangan dari Melayani Sepenuh Hati. Ke depannya, masih kata Fiat, Polwan ini akan tetap melaksanakan kegiatan yang sama setiap hari Selasa dan Kamis.

“Makanya kita kampanyekan lagi supaya mereka tidak lalai menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas,” tambahnya. (Med/Red/SG)