Beranda Pemerintahan Polres Pandeglang Rotasi Mutasi Kapolsek dan Kasat

Polres Pandeglang Rotasi Mutasi Kapolsek dan Kasat

Kapolres Pandeglang AKBP Belny Warlansyah (kanan) memimpin langsung penandatanganan pakta integritas pejabat polres. (IST)

PANDEGLANG – Polres Pandeglang melakukan rotasi mutasi dan serah terima beberapa Pejabat Utama (PJU) Polres Pandeglang mulai dari Kasat hingga Kapolsek jajaran, di jalaman upacara Polres Pandeglang, Kamis (29/9/2022).

Adapun pejabat polres yang dilakukan rotasi mutasi di antaranya Kasat Reskrim Polres Pandeglang dari AKP Fajar Mauludi kepada AKP Indik Rusmono, Kasat Binmas Polres Pandeglang dari AKP Bambang Yudha Firman kepada AKP Satir, Kapolsek Pandeglang dari Kompol Kosasih kepada AKP Osman Sigalingging.

Lanjut, Kapolsek Banjar dari AKP Satir kepada IPTU Dadan, Kapolsek Carita dari IPTU Dadan kepada IPTU Darsiti, Kapolsek Cibaliung AKP Pupu Syaripudin kepada AKP Edi Abas Zunaedi, Kapolsek Bojong AKP Sukarman kepada IPTU Kuswan.

Sementara itu, Kasi Humas Polres Pandeglang AKP M Nurdin dimutasikan menjadi PS Kaurmitra Subbidpenmas Bidhumas Polda Banten, Kasat Tahti IPTU Ruswandi dimutasikan menjadi Kasubbagkerma Bagops Polres Pandeglang. Sedangkan posisi Kasat Pamobvit Polres Pandeglang yang sempat mengalami kekosongan diisi oleh AKP Azni dan Kasi Propam Polres Pandeglang diisi oleh IPDA Deden Ari Muhammad Amin.

Kapolres Pandeglang, AKBP Belny Warlansyah mengatakan kegiatan rotasi mutasi pejabat polri merupakan hal yang sudah biasa dilakukan untuk penyegaran dan meniti karir para anggota.

“Hal ini bertujuan untuk membentuk pengembangan karir para perwira sehingga karir para perwira dapat meningkatkan sesuai dengan jabatan yang disandang,” kata Belny saat menyampaikan sambutannya.

Kapolres juga berpesan pada para pejabat baru agar segera menyesuaikan dengan lingkungan dan segera menjalani silaturahmi dengan para tokoh di Pandeglang.

“Untuk para Kapolsek yang baru, segera menyesuaikan dengan lingkungan baru, sehingga dapat memberikan yang terbaik untuk masyarakat dan segera bersilaturahmi kepada tokoh agama, tokoh masyarakat, dan tokoh pemuda. Dan dapat melaksanakan kegiatan penilaian sesuai dengan program saya, Jika ada kendala kita evaluasi bersama,” pesannya.

(Med/Red)