Beranda Peristiwa Polres Pandeglang Rombak Sembilan Kapolsek dan Pejabat Utama

Polres Pandeglang Rombak Sembilan Kapolsek dan Pejabat Utama

Sertijab tujuh Kapolsek di Polres Pandeglang. (IST)

PANDEGLANG – Polres Pandeglang merombak besar-besaran susunan kapolsek dan Pejabat Utama. Ada 9 kapolsek dan 6 Pejabat Utama yang dirombak dalam rotasi mutasi yang digelar di Halaman Upacara Polres Pandeglang, Senin (20/6/2022).

Adapun enam pejabat utama yang diganti yakni Kabagren, Kasat Binmas, Kasat Samapta, Kasat Polairud, Kasiwas dan Kasipropam. Sementara itu, posisi yang disegarkan yaitu Kapolsek Cimanuk, Kapolsek Mandalawangi, Kapolsek Munjul, Kapolsek Panimbang, Kapolsek Cigeulis, Kapolsek Cimanggu, Kapolsek Sumur, Kapolsek Pulosari dan Kapolsek Cikedal.

Sesuai dengan Telegram Kapolda Banten, AKP Apuy jabatan lama Kapolsek Cimanuk menempati jabatan baru Kabagren Polres Pandeglang digantikan oleh Iptu Tubagus Saepudin sebagai Kapolsek Cimanuk. AKP Mulyana yang sebelumnya menjabat Kasat Binmas  digantikan oleh AKP Bambang Yudha Firman.

AKP Tulus Prayogo jabatan lama Kasat Samapta digantikan oleh IPTU Darwin Khairul Syafari, IPTU Darwin Khairul Syafari jabatan lama Kapolsek Cimanggu digantikan oleh IPTU Dirman, AKP Dwi Hari Bagio Winarko jabatan lama Kasat Polairud digantikan oleh IPTU Zulahmadi Ampera.

Kasiwas Abdul Kodir digantikan (dalam rangka pensiun) oleh IPTU Asep Kusmiyadi, Kompol Totok Warsito jabatan lama Kapolsek Mandalawangi (dalam rangka pensiun) digantikan oleh AKP Paulus Bayu Triatmojo, AKP Paulus Bayu Triatmojo jabatan lama Kapolsek Cigeulis digantikan IPTU Erwin Heryadi, IPTU Erwin Heryadi jabatan lama Kapolsek Pulosari digantikan IPTU Agus Salim.

Kompol Muhammad Sudrajat jabatan lama Kapolsek Munjul (dalam rangka pensiun) digantikan AKP Iwan Rustiwa, AKP Sugiar Ali Munandar jabatan lama Kapolsek Panimbang digantikan IPTU Asep Jamaludin, AKP Kusdinar jabatan lama Kapolsek Sumur (dalam rangka pensiun) digantikan IPTU Barmono, IPTU Oo Abdulrohim jabatan lama Kapolsek Cikedal (dalam rangka pensiun) digantikan IPTU Supriadi.

“Tentunya rotasi-mutasi dilakukan untuk menjamin keberlangsungan organisasi agar performanya tetap bagus. Disisi lain, anggota atau perwira yang dirotasikan melalui asesmen, penilaian yang dilakukan secara sistemik sehingga karier mereka juga kita promosikan ketika mereka bekerja dengan baik, kemudian nanti kedepannya akan meningkatkan kariernya sesuai dengan jabatan dan pangkat masing-masing,” kata Kapolres Pandeglang AKBP Belny Warlansyah saat memimpin Sertijab.

Kapolres juga berpesan pada pejabat baru agar segera menyesuaikan diri dengan baik dan lingkungannya masing-masing. Tidak lupa Kapolres juga mengucapkan terimakasih pada pejabat lama untuk dedikasi mereka selama menjabat dilingkungan Polres Pandeglang.

“Selamat kepada seluruh pejabat yang dipromosikan sebagai pejabat baru, lanjutkan hal-hal yang positif dari pejabat lama, segera sesuaikan dengan situasi kondisi yang ada di tempat kerja baru,” pesannya. (Med/Red)