Beranda Hukum Polres Pandeglang Kembali Gelar Operasi Kendaraan, Catat Tanggalnya!

Polres Pandeglang Kembali Gelar Operasi Kendaraan, Catat Tanggalnya!

PANDEGLANG – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Pandeglang bakal kembali melakukan Operasi Keselamatan Maung 2023. Rencananya, kegiatan tersebut akan dilaksanakan sejak 7-20 Februari 2023 mendatang.

Kasatlantas Polres Pandeglang, AKP Robby Rachman mengatakan, dalam operasi kali ini timnya akan dibagi menjadi 3 satuan tugas (Satgas) yakni Satgas Preventif, Bimbingan dan Penyuluhan, serta Bantuan Operasional.

“Satgas Preventif untuk melakukan
pengaturan lalu lintas, penindakan pelanggaran, bahkan aktivitas kendaraan. Lalu Satgas Bimbingan dan Penyuluhan untuk melaksanakan sosialisasi keselamatan berlalu lintas kepada masyarakat, dan yang terakhir Satgas Bantuan Operasional untuk menyokong keperluan petugas di lapangan,” jelas Robby, Kamis (2/2/2023).

Robby menjelaskan selain memberikan imbauan, pihaknya juga akan melakukan penindakan kepada para pelanggar yang secara kasatmata. Oleh karena itu, dirinya meminta pada para pengendara untuk tertib berlalu lintas serta melengkapi diri dan surat-surat kendaraan.

“Jika melakukan pelanggaran maka akan dilakukan penindakan. Semisal secara kasatmata tidak menggunakan helm, kaca spion, dan beberapa pelanggaran serupa,” ucapnya.

Kendati demikian, ia belum mau mengatakan apakah para pelanggar nantinya akan diberikan sanksi berupa tilang langsung ataupun tilang manual atau tidak. Ia mengaku keputusan tersebut masih dipertimbangkan oleh Polda Banten.

“Masih nunggu arahan juga, boleh tidaknya tilang manual. Adapun untuk tilang elektronik atau ETLE (Electronic Traffic Law Enforcement), segera,” tutupnya. (Med/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini