Beranda Hukum Polres Pandeglang Kembali Bagikan Ribuan Paket Sembako Gratis

Polres Pandeglang Kembali Bagikan Ribuan Paket Sembako Gratis

Kepolisian Resort (Polres) Pandeglang kembali menggelar Bakti Sosial (Baksos) dengan membagikan sekitar 8.430 paket Sembako gratis pada warga yang terdampak Covid-19.

 

PANDEGLANG – Kepolisian Resort (Polres) Pandeglang kembali menggelar Bakti Sosial (Baksos) dengan membagikan sekitar 8.430 paket Sembako gratis pada warga yang terdampak Covid-19. Sembako tersebut disalurkan melalu semua polsek yang berada di bawah naungan Polres Pandeglang.

Kapolres Pandeglang, AKBP Sofwan Hermanto memaparkan, pembagian sembako diprioritaskan untuk masyarakat kurang mampu dan masyarakat yang terdampak Pandemi Covid-19.

“Merebaknya wabah Covid-19 menyebabkan banyak masyarakat yang terdampak, sehingga perlu sebuah terobosan dari pemerintah untuk membantu meringankan beban masyarakat,” kata Kapolres saat menyampaikan sambutannya, Jumat (15/5/2020).

Sofwan mengatakan, Polres Pandeglang sudah melakukan 4 kali pembagian sembako gratis pada masyarakat pada tahap pertama sebanyak1500 paket, tahap kedua 5000 paket, tahap ketiga 840 paket kantong beras dengan jumlah sekitar 8 ton beras, kemudian tahap kempat yang saat ini diberikan sekitar 1000 paket sembako.

“Mari kita satukan bersama elemen masyarakat untuk melawan Covid-19 ini bersama-sama, jangan bosan memberikan edukasi kepada masyarakat, terkait sembako yang sudah kita bagikan dibagi menjadi beberapa tahap, yang sekarang ini sudah tahap kewmpat, artinya sudah ke empat kalinya,” katanya.

Di tempat yang sama, Wakapolres Pandeglang, Kompol Adrian SY Tuuk mengingatkan pada semua personel yang bertugas baik di Mako Polres, Polsek ataupun anggota yang berjaga dititik perbatasan untuk tetap menjaga kesehatan diri.

“Tetap jaga kesehatan diri selama bertugas, istirahat kalau tidak ada keperluan penting karena kita harus bekerja ekstra dalam mencegah penyebaran virus Corona. Pola hidup sehat dan bersih tetap dijaga, ketika sedang melaksanakan tugas ajak juga masyarakat melakukan pola hidup sehat dan bersih,” pesannya. (Med/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ