Beranda Kesehatan Polres Pandeglang Gelar Vaksinasi Covid-19 Massal Gratis untuk Warga

Polres Pandeglang Gelar Vaksinasi Covid-19 Massal Gratis untuk Warga

Kapolres Pandeglang AKBP Hamam Wahyudi sedang memantau jalannya vaksinasi

PANDEGLANG – Polres Pandeglang menggelar kegiatan vaksinasi gratis untuk warga di Kabupaten Pandeglang. Kegiatan dilakukan di halaman Mako Polres Pandeglang dengan target 1.000 orang.

Kapolres Pandeglang, AKBP Hamam Wahyudi yang memantau langsung kegiatan menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan tindaklanjuti dari perintah presiden. Kata dia, dalam kegiatan ini tidak hanya melibatkan anggota dari polres melainkan melibatkan juga dari beberapa unsur lain.

“Kami hari ini menyelenggarakan kegiatan vaksin massal, dimana ini adalah menindaklanjuti perintah presiden. Kami bersama dinas kesehatan, RSUD Berkah Pandeglang, Kodim 0601/Pandeglang, Bataliyon yonif 320 Badak Putih kami menyelenggarakan kegiatan vaksin,” kata Kapolres disela-sela kegiatan, Rabu (16/6/2021).

Menurutnya, jika target 1000 orang tidak terpenuhi hari ini maka kegiatan serupa akan terus dilanjutkan hingga tercapai target.

“Target vaksin hari ini adalah 1000 orang yang sudah tervaksin, saat ini kegiatan sedang berjalan dan semoga kegiatan ini bisa berlanjut kembali karena kami sudah mempersiapkan semua sarana dan prasarananya,” ucapnya.

Hamam membeberkan, jenis vaksin yang digunakan hari ini adalah jenis Sinovac yang dikirim dari Provinsi Banten. Sedangkan untuk kategori yang hari ini diberikan vaksin yaitu semua kalangan masyarakat.

Ia melanjutkan, bagi masyarakat yang ingin mendapatkan vaksin gratis bisa datang langsung ke Mako Polres Pandeglang dengan persyaratan cukup membawa kartu identitas dan menunjukkannya kepada petugas.

“Jenis vaksin ini Sinovac dan kurang lebih ini ada 1000 vaksin atau 100 dial yang saat ini sedang kami vaksin kan kepada masyarakat. Ini semua masyarakat umum termasuk lansia, jadi sekarang ketentuannya 18 tahun ke atas, lansia dan masyarakat lainnya bisa datang kemari,” bebernya.

Sedangkan untuk petugas vaksin melibatkan personel dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Pandeglang, Puskemas, petugas kesehatan dari Kodim, Polda Banten dan petugas kesehatan dari Polres Pandeglang.

“Targetnya seribu orang dan kalau hari ini belum tercapai kami lanjutkan kembali besok hari,” tutupnya.

(Med/Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini