Beranda Hukum Polres Pandeglang Gelar Razia Operasi Keselamatan Maung 2021 Selama 14 Hari

Polres Pandeglang Gelar Razia Operasi Keselamatan Maung 2021 Selama 14 Hari

152
0
Kapolres Pandeglang AKBP Hamam Wahyudi sedang memberikan imbauan sambil memberikan masker gratis kepada pengendara yang kedapatan tidak menggunakan masker.

PANDEGLANG – Sejumlah anggota Polres Pandeglang melakukan operasi Keselamatan Maung 2021 di Pancaniti Alun-alun Kabupaten Pandeglang. Dalam kegiatan itu, personel yang terlibat memberikan imbauan dengan membawa spanduk tentang keselamatan selama berkendara.

Ditemui di lokasi kegiatan, Kapolres Pandeglang, AKBP Hamam Wahyudi mengatakan bahwa operasi keselamatan akan dilaksanakan selama 14 hari kedepan dengan lokasi yang berbeda.

Ia membeberkan, sasaran dalam kegiatan ini meliputi pengguna kendaraan bermotor yang tidak dilengkapi surat-surat kendaraan, kendaraan pribadi yang menggunakan rotator, kendaraan yang tidak menggunakan TNKB yang sah dan kendaraan roda dua atau roda empat yang tidak sesuai peruntukannya.

“Seperti kendaraan roda empat yang melebihi tonase atau sumbu tiga yang tidak boleh melintasi kawasan perkotaan sehingga kami nanti akan melakukan penertiban agar masyarakat merasa aman dan nyaman selama berkendara,” kata Kapolres saat melakukan kegiatan, Jumat (16/4/2021).

Kata Kapolres, operasi kali ini hanya sebatas memberikan teguran dan imbauan pada para pengendara. Namun kedepannya jika masih ditemukan pelanggaran maka tidak menutup kemungkinan akan diberikan sanksi tegas sesuai dengan peraturan yang berlaku.

“Kami akan memberikan teguran terlebih dahulu dan disampaikan apa permasalahannya sehingga operasi kali ini memberikan imbauan dan memberikan imbauan,” tegasnya.

Selain memberikan imbauan tentang tertib berlalulintas serta larangan mudik lebaran, kegiatan tersebut juga diisi dengan pemberian masker gratis bagi pengguna jalan yang melintas.

“Saat ini kita masih masa pandemi jadi pengguna kendaraan tetap harus mempedomani protokol kesehatan seperti menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan menjauhi mobilisasi,” ungkapnya.

(Med/Red)