Beranda Hukum Polres Pandeglang Dirikan Posko Swab Antigen Gratis untuk Warga

Polres Pandeglang Dirikan Posko Swab Antigen Gratis untuk Warga

Pengguna jalan sedang dilakukan Swab Antigen oleh petugas kesehatan - (Foto Memed/BantenNews.co.id)

PANDEGLANG – Polres Pandeglang mendirikan Posko Swab Antigen gratis bagi warga Pandeglang dan luar daerah yang akan masuk atau keluar Kabupaten Pandeglang. Posko tersebut didirikan di beberapa lokasi pusat keramaian.

Di temui di salah satu posko, Kapolres Pandeglang, AKBP Hamam Wahyudi mengatakan, kegiatan tersebut sebagai upaya dari Polres Pandeglang untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 di Kabupaten Pandeglang.

“Kami menyediakan Swab Antigen gratis bagi warga yang akan masuk atau keluar dari Pandeglang. Kegiatan ini untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 dan mengantisipasi kegiatan liburan,” kata Kapolres saat ditemui di Posko Swab Antigen yang berada di Terminal Anten Pasar Badak, Kamis (11/2/2021).

Menurutnya, kegiatan tersebut akan terus berlangsung selama ketersediaan alat untuk Swab Antigen masih ada.

“Kegiatan ini disesuaikan dengan ketersediaan alat Swab yang kami miliki dan mungkin bisa berlangsung antara satu atau dua hari. Kami dengan tim kesehatan menyediakan kurang lebih 500 alat Swab,” tuturnya.

Ia membeberkan, posko didirikan diantaranya di Terminal Anten Pasar Badak, Terminal Kadubanen dan Posko daerah wisata di Kecamatan Panimbang. Selain membuka posko, anggota polres juga terlihat membagikan masker gratis pada pengguna jalan yang melintas di sekitar posko.

“Tujuannya sudah tentu untuk membantu pemerintah dalam pencegah penyebaran Covid-19 khususnya penyebaran yang ada di Pandeglang,” ucapnya. (Med/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini