Beranda Peristiwa Polres Pandeglang Berikan Bantuan Sumur Bor dan Pompa Air

Polres Pandeglang Berikan Bantuan Sumur Bor dan Pompa Air

Polres Pandeglang kirim bantuan air bersih. (IST)

PANDEGLANG – Polres Pandeglang meresmikan bantuan sumur bor dan pompa air bagi warga di Kampung Pabuaran, Kelurahan Kadomas, Kecamatan Pandeglang, Kabupaten Pandeglang, Banten. Bantuan tersebut diberikan dalam rangka membantu masyarakat yang terdampak kekeringan.

Kapolres Pandeglang, AKBP Belny Warlansyah mengatakan, bantuan sumur bor dan pompa air ini adalah bagian dari program Polri Peduli Lingkungan. Selain itu, bantuan ini juga diharapkan dapat membantu masyarakat Pandeglang yang saat kekurangan air bersih.

Ia menjelaskan, selain di Kecamatan Pandeglang, pihaknya juga sudah memberikan bantuan yang sama di Kampung Gorobog, Desa Kadubale, Kecamatan Banjar sebanyak 2 titik.

“Dengan bantuan sumur bor dan pompa air ini, kami berharap dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat penerima,” kata Kapolres, Rabu (27/9/2023).

di tempat yang sama, Tokoh agama Kampung Pabuaran, Ustadz Ahmad Jubaedi Abdillah mengaku sangat bersyukur dengan bantuan yang diberikan pihak kepolisian. Pasalnya, pada musim kemarau seperti sekarang banyak warga yang membutuhkan air bersih untuk keperluan sehari-hari mereka.

Ia juga berjanji akan menjaga dan merawat bantuan sumur bor ini untuk keperluan masyarakat baik warga di kampungnya maupun untuk warga di luar kampung yang membutuhkan air bersih.

“Mewakili masyarakat desa, saya mengucapkan terima kasih kepada Bapak Kapolres Pandeglang beserta jajaran atas bantuan sumur bor ini. Kami akan senantiasa merawat dan memanfaatkannya dengan sebaik-baiknya,” tutupnya. (Med/Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ