Beranda Hukum Polres Pandeglang Bagikan Kembali Kartu KIS yang Dibuang Kepada Warga

Polres Pandeglang Bagikan Kembali Kartu KIS yang Dibuang Kepada Warga

Kapolres Pandeglang, AKBP Indra Lutrianto Amstono membagikan KIS kepada warga - Fotografer Memed/BantenNews.co.id)

PANDEGLANG – Polres Pandeglang membagikan kembali Kartu Indonesia Sehat (KIS) yang sempat dibuang oleh oknum di tempat sampah beberapa waktu lalu. KIS ini kita bagikan langsung kepada warga yang namanya tertera pada kartu tersebut.

Kapolres Pandeglang, AKBP Indra Lutrianto Amstono menyampaikan, pembagian KIS seharusnya dibagikan beberapa tahun lalu, karena banyak dari warga yang kurang mampu membutuhkan KIS ini untuk mendapatkan pelayanan kesehatan.

“Hari ini kami bagikan langsung kepada masyarakat yang berhak, memang seyogyanya KIS ini di terima dua tahun yang lalu, karena ulah oknum yang tidak bertanggungjawab, sehingga baru sekarang bisa keterima langsung oleh masyarakat yang berhak,” kata Kapolres, Selasa (6/11/2018).

Selain langsung membagikan KIS Kapolres juga sempat memberikan sembako berupa beras kepada masyarakat penerima kartu tersebut. Ini adalah bentuk perhatian dari kepolisian kepada masyarakat.

“Ini adalah bentuk perhatian kami Polres Pandeglang, ya itung-itung konpensasi kepada masyarakat penerima kartu tersebut, harapan saya kartu tersebut nanti dibagikan oleh kepala desa masing-masing se Kecamatan Carita, dan harus tepat sasaran sampai kepada yang berhak yang namanya tertera dalam kartu tersebut, saya perintahkan kepada anggota Polsek Carita untuk memantau pembagiannya,” tandasnya.

Sementara itu Camat Carita, Suntama menyampaikan ucapan terima kasih kepada kepolisian yang telah cepat menangani kasus ini dan memberikan KIS pada warga yang berhak.

“Saya sebagai camat Carita mengucapkan terima kasih kepada Polres Pandeglang yang sudah begitu cepat menangani persoalan KIS yang dibuang oleh oknum yang tidak bertanggungjawab, sehingga hari ini bisa langsung diterima oleh masyarakat,” ucapnya. (Med/Red)