Beranda Hukum Polres Pandeglang Antisipasi Kerawanan Pilkades Serentak 2019

Polres Pandeglang Antisipasi Kerawanan Pilkades Serentak 2019

Kapolres Pandeglang AKBP Indra Lutrianto Amstono

PANDEGLANG – Polres Pandeglang mulai memetakan kerawanan menjelang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di 14 desa di Kabupaten Pandeglang yang akan digelar tahun ini.

Kapolres Pandeglang, AKBP Indra Lutrianto Amstono mengatakan, dari hasil pengamatan anggotanya di lapangan hingga saat ini masih terbilang kondusif.

“Dari hasil kegiatan intelijen kami, untuk saat ini belum ditemukan adanya pihak-pihak yang ingin mengganggu jalannya kegiatan tersebut. Dan insya Allah kedepan ini akan bisa kita laksanakan, dan kita tuntaskan itu dengan baik,” kata Kapolres, Jumat (9/8/2019).

Ia mengatakan, pada momentum Pilkades mendatang, terdapat belasan desa yang akan menggelar Pilkades. Karenanya, Polres Pandeglang telah menyiapkan persiapan pemetaan kerawanan tersebut.

“Pilkades ada 14 desa dan kita sudah petakan, dengan kerawanan-kerawanan apa yang akan bisa timbul disitu. Untuk saat ini, kita kedepankan kapolsek bersama Babinkantibmas, untuk melakukkan pemetaan tersebut,” terangnya.

Menurutnya, saat ini terdapat satu desa yang berpotensi timbul konflik karena informasi yang diterima ada 7 warga yang bakal mencalonkan diri sebagai Kades. Untuk mengantisipasi potensi tersebut kepolisian telah melakukan upaya pendekatan dengan berbagai pihak.

“Tentunya tidak hanya kepada tokoh masyarakat saja kita melakukan pendekatan, tapi kepada semua tokoh dan calon juga. Karena informasinya ada 7 calon di satu desa dan ini tentunya akan timbul kerawanan, akan jadi rebutan,” tutupnya. (Med/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ