Beranda Peristiwa Polres Lebak Ungkap Mayat Pria yang Membusuk di Kontrakan

Polres Lebak Ungkap Mayat Pria yang Membusuk di Kontrakan

Petugas mengevakuasi jasad korban

LEBAK– Warga Rangkasbitung dihebohkan dengan penemuan mayat pria di sebuah kontrakan di Kampung Sukajadi RT 001/006, Desa Jatimulya, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Banten, Jumat (23/6/2023) sekira pukul 19.00 WIB.

Kasat Reskrim Polres Lebak Iptu Andi Kurniady Eka Setyabudi membenarkan, adanya penemuan mayat laki-laki yang sudah dalam keadaan membusuk di sebuah kontrakan.

“Benar, mayat tersebut diketahui bernama Daniel Lumenta (54) warga Bogor,” kata Andi saat dihubungi, Sabtu (24/6/2023).

Ia mengungkapkan, adapun kronologis penemuan mayat tersebut yakni, ketika pemilik kontrakan yang menyuruh Sanukri (64) untuk membersihkan saluran air got yang mampet.

“Setelah mengecek saluran got, Sanukri pun mencium bau busuk yang berasal dari kontrakan, karena penasaran Sanukri pun langsung mengintip celah-celah lubang ventilasi dan melihat korban terlentang dan muka terlihat hitam disertai bau busuk,” ujarnya.

Ia menjelaskan, mengetahui bahwa Daniel sudah meninggal, Sanukri memberitahukan kejadian tersebut kepada Ketua RT setempat, dan ketua RT pun langsung melaporkannya kepada pihak kepolisian.

“Anggota yang mendapat laporan dari warga pun langsung menuju ke tempat kejadian perkara (TKP) untuk melakukan olah TKP dan memasang garis polisi (Police Line),” ucapnya.

Andi menambahkan, setelah dievakuasi korban pun dibawa ke Rumah Sakit Adjidarmo untuk dilakukan visum.

“Dari hasil visum, kematian korban di perkirakan sudah 7 hari, kemerahan pada mayat akibat proses pembusukan, tidak ditemukan luka akibat benda tumpul atau kekerasan, tangan sebelah kiri daging mengelupas akibat hewan belatung dan kulit kepala belakang mengelupas akibat pembusukan,” katanya. (San/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini