Beranda Pemerintahan Polres Lebak Pimpin Apel Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana

Polres Lebak Pimpin Apel Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana

Apel Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana yang digelar di Alun-alun Rangkasbitung (Foto Andi/BantenNews.co.id)

LEBAK – Siaga Bencana Polres Lebak bersama intansi terkait gelar Apel Kesiapsiagaan dalam Rangka Penanggulangan Bencana di Wilayah Kabupaten Lebak, yang digelar di Alun-alun Rangkasbitung, Kamis (11/11/2021).

Apel dipimpin Kapolres Lebak AKBP Teddy Rayendra. Apel ini bertujuan untuk kesiapsiagaan menghadapi kemungkinan bencana di wilayah Kabupaten Lebak.

“Kegiatan apel kesiapsiagaan bencana ini dilaksanakan sesuai dengan kondisi dan potensi ancaman, saya berharap melalui rencana kita dapat lebih siap, lebih siaga dan memiliki kewaspadaan dalam menghadapi bencana yang bisa datang sewaktu-waktu,” katanya.

Dirinya menjelaskan bahwa BMKG sudah memberikan peringatan dini, akan datangnya La Nina menjelang akhir tahun ini. Menurut BMKG La-Nina merupakan salah satu penyebab peningkatan curah hujan.

“Untuk itu kita harus tingkatkan kesiapsiagaan kita, sehingga apabila terjadi bencana bisa meminimalisir korban,” kata Tedddy.

Kapolres juga memberikan apresiasi dan harapanya kepada semua instansi yang hadir dalam apel tersebut.

“Saya mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang terlibat atas terselenggaranya apel kesiapsiagaan ini,” katanya.

Dirinnya mengharapkan untuk masyarakat agar senantiasa menjaga lingkungan dan alam agar tidak terjadi bencana besar.

“Masyarakat juga diharapkan dapat menjaga kesadaran adanya kesiapsiagaan serta terbiasa melakukan upaya mitigasi bencana menuju Kabupaten Lebak Provinsi Banten tangguh bencana,” tutupnya.

Dalam apel ini, instansi yang hadir di antaranya Kodim 0603 Lebak, Batalyon Mandala Yudha, Subdenpom Lebak, Polres Lebak, BPBD Lebak, Satpol PP Lebak, Damkar Lebak, Dishub Lebak, Dinkes Lebak, PMI, Tagana, Ormas Jarum, Linmas dan Team Safety Cemindo. (Mg-And/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini