Beranda Peristiwa Polres Lebak Kawal Ambulans yang Hendak ke Rumah Sakit

Polres Lebak Kawal Ambulans yang Hendak ke Rumah Sakit

Mobil ambulans dikawal kendaraan patwal polisi. (Sandi/bantennews)

LEBAK— Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Lebak saat ini melakukan pengawalan terhadap ambulans yang hendak ke rumah sakit. Pengawalan tersebut sebagai bentuk pelayanan terhadap keselamatan warga dan merupakan program dari Direktur Lalu Lintas Polda Banten.

Kanit Patwal Polres Lebak Ipda R Agung mengatakan,  pengawalan ambulans tersebut sudah dilaksanakan di Kabupaten Lebak. Untuk mekanisme pengawalan tersebut sudah ada grup untuk sarana informasinya.

“Untuk sopir ambulans sudah ada grupnya, jadi para sopir cukup memberitahukan jika akan berangkat untuk mengantar pasien ke rumah sakit,” kata Ipda Agung, kepada BantenNews, Kamis (10/2/2022).

Ia menjelaskan, setiap hari mobil patwal akan terus melakukan pengawalan terhadap ambulance yang akan mengantar pasien ke rumah sakit. Dan pengawalan tersebut dilakukan terhadap ambulans di semua Puskesmas yang berada di Lebak.

“Ya, tujuannya pengawalan tersebut untuk menjamin keselamatan bagi pasien yang hendak dibawa ke rumah sakit dengan cepat dan selamat sampai rumah sakit,” ucapnya.

Ia menambahkan, untuk pengawalan sendiri, kita dari Satlantas Polres Lebak menyiapkan kendaraan pengawalan dengan menggunakan Motor Gede (Moge) dan menggunakan mobil Patwal.

“Dan untuk petugas yang berada di jalan juga, tentunya akan mengamankan jalur kendaraan baik di simpangan maupun perempatan,” ujarnya.

Sementara itu, salah seorang sopir ambulans dari Puskesmas Rangkasbitung, Irfan Fauzi atau yang biasa di sebut Mang Aceng mengatakan,  dirinya dan para sopir ambulance seluruh Kabupaten Lebak sangat mengapresiasi dan sangat mendukung program tersebut.

“Dengan adanya pengawalan dari Satlantas Polres Lebak tentunya dapat memperlancar ambulans dalam membawa pasien ke rumah sakit, dan dengan pengawalan tersebut juga dipastikan bisa menghindari dari para pengendara yang arogan,” katanya. (Tra/San/Red)