Beranda Uncategorized Polres Lebak Gelar Operasi Zebra Maung 2023, Ini Sasarannya

Polres Lebak Gelar Operasi Zebra Maung 2023, Ini Sasarannya

Anggota Satlantas Polres Lebak saat melakukan Operasi Zebra Maung 2023. (Ist)

LEBAK – Polisi Lalu Lintas (Polantas) Polres Lebak menggelar Operasi Zebra Maung 2023 yang dilaksanakan mulai 11 hingga 24 September 2023. Kegiatan dilakukan di beberapa titik yang ada di wilayah Rangkasbitung.

Kasatlantas Polres Lebak AKP Fiat Ari Suhada mengatakan, Operasi Zebra Maung 2023 digelar untuk menyasar para pengendara yang melanggar peraturan di jalanan.

“Hari pertama Operasi Zebra Maung 2023 yang digelar Satlantas Polres Lebak di Jalan Jenderal Ahmad Yani, Jembatan Dua Rangkasbitung,” kata Fiat saat dihubungi BantenNews.co.id, Senin (11/9/2023).

Ia menjelaskan, pada Operasi Zebra Maung 2023 yang dilakukan hari ini didominasi pelanggaran kasat mata seperti tidak menggunakan helm dan sabuk pengaman (safety belt).

“Hari pertama digelar pelanggar kebanyakan tidak menggunakan helm dan tidak menggunakan safety belt,” ujarnya.

Ia menambahkan, untuk Operasi Zebra Maung 2023 menyasar pada tujuh pelanggaran prioritas bagi pengendara yang melanggar.

“Pertama tidak menggunakan helm, kedua melawan arus, ketiga anak di bawah umur dilarang menggunakan kendaraan, keempat dilarang berkendara dalam pengaruh alkohol,” paparnya.

“Kelima, berkendara tidak menggunakan safety belt. Keenam, tidak berkendara melebihi kecepatan dan ketujuh dilarang menggunakan handphone saat berkendara,” sambungnya.

Fiat pun mengimbau, kepada pengendara roda dua dan roda empat untuk tetap tertib berlalu lintas dan tetap menjaga keselamatan.

“Tertib berlalu lintas gunakan helm dan safety belt, untuk menjaga keselamatan saat berkendara di jalanan,” ucapnya. (San/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News