Beranda Peristiwa Polres Lebak Berikan Bantuan Kepada Korban Pergerakan Tanah

Polres Lebak Berikan Bantuan Kepada Korban Pergerakan Tanah

Anggota Polres Lebak saat meninjau dan memberikan bantuan kepada korban pergerakan tanah.
Anggota Polres Lebak saat meninjau dan memberikan bantuan kepada korban pergerakan tanah.

LEBAK – Polres Lebak memberikan bantuan kepada korban pergerakan tanah yang terjadi di Kampung Margamulya, Desa Cigoong Utara, Kecamatan Cikulur, Kabupaten Lebak, Banten, Kamis (12/1/2023).

Bantuan yang diberikan oleh Polres Lebak tersebut berupa paket sembako, dan langsung diberikan oleh Kapolres Lebak kepada warga yang terdampak bencana pergerakan tanah.

Kapolres Lebak AKBP Wiwin Setiawan mengatakan, jika kedatangan kami (Polres Lebak) ke lokasi pergerakan tanah untuk memberikan bantuan, sekaligus untuk meninjau langsung lokasi serta korban dari pergerakan tanah di Desa Cigoong Utara.

“Bantuan paket sembako ini adalah bentuk dari kepedulian Polri, khususnya Polres Lebak kepada masyarakat yang terdampak pergerakan tanah,” kata Wiwin kepada awak media, Kamis (12/1/2023).

Ia menjelaskan, bantuan sembako ini memang tidak seberapa. Namun, dengan bantuan ini bisa sedikit meringankan beban saudara-saudara kita yang terkena musibah.

“Mudah-mudahan para korban pergerakan tanah bisa ikhlas dalam menghadapi cobaan ini,” ujarnya.

Wiwin pun mengimbau, agar warga masyarakat di Kampung Margamulya, Desa Cigoong Utara, tetap waspada jika terjadi hujan deras agar mencari tempat yang aman antisipasi hal-hal tidak diinginkan.

“Sebaiknya mengungsi untuk sementara ke rumah sanak saudara demi keselamatan keluarga,” ucapnya.

Diberitakan sebelumnya, jika pergerakan tanah terjadi di Kampung Margamulya, Desa Cigoong Utara, Kecamatan Cikulur, Kabupaten Lebak, Banten, yang mengakibatkan sekitar 16 rumah mengalami rusak, dan ada 3 rumah yang sudah ambruk akibat pergerakan tanah. (San/Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini