Beranda Hukum Polres Cilegon Terjunkan 450 Personel Amankan Pelantikan Walikota dan Wakil Walikota

Polres Cilegon Terjunkan 450 Personel Amankan Pelantikan Walikota dan Wakil Walikota

Rapat bersama Forkopimda dalam Rangka Persiapan Pelantikan Walikota dan Wakil Walikota Cilegon terpilih di Ruang Rapat Walikota Cilegon, Selasa (23/2/2021).

CILEGON – Kepala Bagian Operasi  Kepolisian Resort Cilegon, Kompol Andi Suherman mengatakan, pihaknya bakal menerjunkan sebanyak 450 personel untuk mengamankan prosesi acara Walikota dan Wakil Walikota Cilegon, Helldy Agustian-Sanuji Pentamarta usai pelantikan pada Jumat (26/2/2021).

Dimana acara tersebut bakal dipusatkan di Rumah Dinas Cilegon dan DPRD Kota Cilegon setelah Helldy-Sanuji dilantik di Pemprov Banten.

“450 personel ini untuk mengamankan kegiatan yang akan berlangsung di Rumah Dinas Kota Cilegon dan DPRD Kota Cilegon, dan dibantu oleh personel TNI, Dishub dan juga Satpol-PP. Selain itu tidak boleh melakukan pengamanan dari organisasi manapun,” ujarnya dalam Rapat bersama Forkopimda dalam Rangka Persiapan Pelantikan Walikota dan Wakil Walikota Cilegon terpilih di Ruang Rapat Walikota Cilegon, Selasa (23/2/2021).





Sementara itu, Plh Walikota Cilegon Maman Maulidin mengatakan awalnya pelantikan Walikota dan Wakil Walikota terpilih bakal di gelar secara virtual, namun kemudian acara pelantikan digelar secara langsung di Pendopo Gubernur Banten. “Jumlah yang mengawal juga hanya sebanyak 15 orang,” jelasnya.

Lebih lanjut, Maman menjelaskan, setelah Pelantikan di Pendopo, lalu Walikota dan Wakil Walikota akan menuju Rumah Dinas di Jalan Jenderal Sudirman.

“Setelah pelantikan yang berlangsung di Pendopo Gubernur Banten, Walikota dan Wakil Walikota Cilegon Terpilih akan melanjutkan perjalanan ke Rumah Dinas, yang kemudian langsung dilakukan press conference di Rumah Dinas Kota Cilegon dan setelah Shalat Jum’at melaksanakan Rapat Paripurna di DPRD Kota Cilegon,” jelasnya.

Sementara itu, Asisten Daerah II Kota Cilegon Dzikri Maulawardhana menghimbau kepada para pejabat eselon II untuk mengikuti prosesi pelantikan di Rumah Dinas Kota Cilegon.

“Untuk pejabat Eselon II saya harap bisa mengikuti prosesi pelantikan di rumah dinas Kota Cilegon, nantinya akan ada Live Streaming dari Provinsi dan kita akan melakukan nonton bareng di Rumah Dinas,” katanya.

(Man/Red)