Beranda Peristiwa Polres Cilegon Terjunkan 206 Personel Pengamanan Pemberangkatan Haji

Polres Cilegon Terjunkan 206 Personel Pengamanan Pemberangkatan Haji

Pengamanan pemberangkatan haji di Kota Cilegon. (Maulana/bantennews)

CILEGON – Polres Cilegon menerjunkan sebanyak 206 personel untuk pengamanan upacara pemberangkatan jemaah haji Kota Cilegon yang digelar di halaman kantor DPRD Cilegon, Kamis (30/5/2024).

Dalam pengamanan tersebut, Polres Cilegon juga dibantu oleh petugas dari Dinas Perhubungan dan Satpol-PP Kota Cilegon yang tersebar di sekitar lokasi kegiatan.

“Hari ini adalah kloter pertama pemberangkatan haji. Untuk personel anggota Polri sendiri sebanyak 206, Dishub 1 pleton, dan rekan-rekan dari Satpol-PP 1 pleton juga,” kata Kabag Ops Polres Cilegon, AKP Choirul Anam.

Dalam pelaksanaan pengamanan jemaah haji dan keluarganya itu, Choirul Anam menerapkan pola penyekatan kendaraan dan lalu lalang masyarakat di sekitar area kegiatan.

“Pola pengamanannya dari mulai pintu masuk landmark kita penyekatan pertama. Bagi yang punya id card kita bolehkan masuk. Kemudian penyekatan kedua di depan pintu kantor DPRD tujuannya supaya membatasi keluarga 1 orang dengan ciri memiliki id card,” ujarnya.

Pantauan di lapangan, di sekitar area kegiatan mulai dipadati oleh para pedagang kaki lima yang berdagang di trotoar kantor Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon dan DPRD Cilegon. Hal itu tentunya secara otomatis dapat mengundang banyak orang memenuhi sekitar area kegiatan dan berpotensi terjadi tindak kriminal.

Oleh karena itu, Choirul Anam mengungkapkan pihaknya juga bekerjasama dengan anggota dari Satreskrim dan Tim Jawara Polres Cilegon untuk memantau area kegiatan.

“kita ada rekan dari Rekrim, Intel, dan Jawara. Mereka mobile untuk antisipasi copet, jambret, dan sebagainya,” tutupnya. (STT/Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News