Beranda Pemerintahan Polres Cilegon Buka Layanan Kesehatan 24 Jam di Hari Pemungutan Suara Pemilu...

Polres Cilegon Buka Layanan Kesehatan 24 Jam di Hari Pemungutan Suara Pemilu 2024

Kapolres Cilegon, AKBP Eko Tjahyo Untoro saat diwawancara. (Foto: Maulana/Bantennews.co.id)

CILEGON – Polres Cilegon siagakan layanan kesehatan 24 jam untuk masyarakat dan petugas di lapangan sebelum dan sesudah pelaksanaan pemungutan suara Pemilu 2024.

Layanan kesehatan 24 jam itu melibatkan personel dari Sidokes Polres Cilegon, BKO Biddokes Polda Banten dan BKO Brimob Polda Banten.

Kapolres Cilegon, AKBP Eko Tjahyo Untoro mengatakan layanan kesehatan 24 jam itu dibuka untuk mengantisipasi dan mitigasi masyarakat atau petugas di lapangan yang mengalami sakit saat pemungutan suara Pemilu 2024.

“Layanan kesehatan ini disiagakan untuk mengantisipasi adanya masyarakat dan petugas di lapangan yang jatuh sakit pada saat hari pemungutan suara Pemilu 2024,” katanya, Senin (12/2/2024).

Eko mengungkapkan, personel dari Sidokes Polres Cilegon, BKO Biddokes Polda Banten, dan BKO Brimob Polda Banten itu nantinya akan dikolaborasikan dengan petugas kesehatan di setiap Puskesmas di wilayah hukum Polres Cilegon.

“Kami sudah bekerja sama dengan Puskesmas di setiap kecamatan untuk menyedikan sarana dan prasarana kesehatan untuk masyarakat dan petugas di lapangan. Pada saat pelaksanaan Pemilu dan sebelum pencoblosan di setiap puskesmas di wilayah Kota Cilegon dan Kabupaten Serang telah disiagakan ambulans mobile,” ujarnya.

Eko juga mengimbau agar masyarakat dapat menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 2024 sesuai dengan hati nurani dan tidak mudah terprovokasi dengan informasi yang berpotensi memecah belah persatuan.

“Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat Kota Cilegon dan Kabupaten Serang untuk menjaga harkamtibmas dan tidak terpengaruh dengan ajakan yang bisa memecah belah persatuan,” tutupnya. (Mg-STT/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini