Beranda Pemilu 2024 Polres Cilegon Amankan Distribusi Logistik Pemilu 2024 dari PPK ke PPS

Polres Cilegon Amankan Distribusi Logistik Pemilu 2024 dari PPK ke PPS

Kapolres Cilegon AKBP Eko Tjahyo Untoro memantau pendistribusian logistik pemilu di Kecamatan. (Ist)

CILEGON – Personel Polres Cilegon melaksanakan pengamanan logistik Pemilu 2024 dari Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) ke Panitia Pemungutan Suara (PPS) di wilayah hukum Polres Cilegon pada Senin (12/2/2024).

Kapolres Cilegon AKBP Eko Tjahyo Untoro menerangkan total sebanyak 490 orang personelnya terlibat dalam pengamanan di Tempat Pemungutan Suara (Pam TPS).

“Sebanyak 452 personel ditambah perwira pengendali (Padal) pengamanan TPS tingkat Kecamatan 12 personel, tim Samampta presisi 18 personel dan Operator Rekap Suara 8 personel,” ujar Kapolres Cilegon dalam keterangannya.

Menurut Kapolres, pengamanan dan pendistribusian logistik tersebut dilakukan mulai dari pelipatan surat suara hingga distribusinya. Hal itu menjadi salah satu sasaran kegiatan Operasi Mantap Brata 2023-2024 yang dilaksanakan selama 222 hari terhitung sejak 19 Oktober 2023 lalu sampai dengan 20 Oktober 2024.

“Dalam Operasi Mantap Brata ini didukung oleh sejumlah satuan tugas, baik itu Satgas Preventif maupun Satgas Preemtif, Satgas Banops, Satgas Humas, Satgas Gakum dan Satgas Kamtibcarlantas,” paparnya.

Kapolres Cilegon menambahkan pihaknya berkomitmen dalam penyelenggaraan pemilu dengan melakukan pengamanan dan memastikan bersikap netral.

“Kami pun mengimbau seluruh masyarakat dalam pemilu ini semua dalam koridor bagaimana menjaga persatuan dan kesatuan bangsa sehingga tentunya pemilu ini dapat berintegritas dan juga berkualitas, agar pemilu aman, damai sejuk di tanah Jawara dengan penuh persaudaraan dan kekeluargaan,” tutup Kapolres Cilegon.

(dev/red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini