Beranda Hukum Polres Cilegon Adakan Sertijab Dua Perwira, Kapolres: Selalu Utamakan Kamtibmas!

Polres Cilegon Adakan Sertijab Dua Perwira, Kapolres: Selalu Utamakan Kamtibmas!

Suasana serah terima jabatan (Sertijab) terhadap dua perwira Polri yang bertugas di wilayah Hukum Cilegon, Jumat (16/11/2018)

CILEGON – Polres Cilegon melakukan serah terima jabatan (Sertijab) terhadap dua perwira Polri yang bertugas di wilayah Hukum Cilegon, Jumat (16/11/2018). Kedua perwira itu yakni Kasat Lantas Polres Cilegon, AKP Fikri Ardiansyah yang digantikan AKP Iwan Nufrianto dan Kapolsek Anyer, Tohirudin yang digantikan AKP Rahmat Sampurno.

Diketahui AKP Iwan Nufrianto sebelumnya menjabat Paur STNK Subditregident Ditlantas Polda Banten. Sedangkan AKP Rahmat Sampurno sebelumnya menjabat Kasat Lantas Polres Serang.

AKP Fikri Ardiansyah akan menduduki jabatan baru yakni di Paur STNK Subditregident Ditlantas Polda Banten. Sementara Tohirudin akan menduduki jabatan baru sebagai Kanit I Sitindak Sutditgakkum Ditpolair Polda Banten.





Kapolres Cilegon, AKBP Rizki Agung Prakoso mengatakan, para pejabat baru ini agar melaksanakan dengan baik. Dia berharap pejabat baru tersebut dapat menghadapi tantangan di masyarakat.

“Kepada para pejabat agar proses ini sebagai sarana wawasan dan membangun komitmen dan menjalankan tugas Kamtibmas kepada masyarakat,”ujar Kapolres.

Kapolres menyatakan bahwa wilayah hukumnya sebagian besar di wilayah Cilegon dan sebagian wilayah adminitratif diantaranya di Kabupaten Serang Kata dia, hal ini jelas memiliki tingkat karakteristik kerawanan keamanan yang berbeda. Namun begitu dia bersyukur saat ini masih terbilang kondusif.

“Meskipun sebuah dinamika di masyarakjat harus menjadi perhatian bersama. Saya minta kepada pejabat baru agar mempelajari situasi wilayah, membuat analisa dan pemetaan kekuatan serta kelemahan sesuai dengan peta kerawanan daerah,” tegasnya.

Dia juga tak lupa memberikan selamat kepada perwira baru dan mengucapkan terima kasih kepada perwira lama yang telah bertugas di wilayah Hukum Cilegon.

“Jabatan yang diberikan ini adalah bentuk kepercayaan negara dan harus dijalankan dengan baik dan semoga memberikan efek positif terhadap wilayah yang dipimpin,” imbuhnya. (Man/Red)