Beranda Politik Politisi Demokrat Minta Dukungan PKB Jadi Calon Bupati Pandeglang

Politisi Demokrat Minta Dukungan PKB Jadi Calon Bupati Pandeglang

Politisi Partai Demokrat Iing Andri Supriadi (ketiga dari kiri) berasama Raden Dewi Setiani menyerahkan formulir pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati Pandeglang ke Markas PKB Pandeglang

PANDEGLANG – Politisi Partai Demokrat, Iing Andri Supriadi dan saudara kandung Dimyati Natakusumah yakni Raden Dewi Setiani menyerahkan berkas pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati Pandeglang ke markas Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Pandeglang, Selasa (30/4/2024).

Selain meminta dukungan ke PKB, pasangan ini juga sudah meminta dukungan dan menyerahkan berkas pendaftaran mereka ke Partai Demokrat dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) beberapa hari lalu.

Iing mengaku kedatangannya ke PKB disambut dengan baik oleh pengurus partai. Hal itu dikarenakan mereka sudah biasa bekerjasama di DPRD Pandeglang untuk kepentingan masyarakat.

“Kami datang kesini merasa seperti rumah sendiri karena kami tidak bisa dipisahkan baik secara lahir maupun batin, karena secara lahir saya bersama rekan PKB di DPRD bekerjasama mendorong percepatan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat. Hari ini saya berharap PKB bisa bersama-sama sejalan dan seirama, saya dan teh Dewi untuk kesejahteraan umat. Saya yakin bisa bersama-sama dengan dengan PKB dan kemenangan itu berada di depan mata,” kata Iing usai menyerahkan berkas pendaftaran.

Iing mengaku tidak hanya akan meminta dukungan dari 3 partai melainkan akan meminta dukungan semua partai politik yang saat ini menduduki parlemen. Hal itu dilakukan untuk memuluskan rencananya menjadi orang nomor satu di Kabupaten Pandeglang.

“Koalisi ke depan insyaallah semua partai di Kabupaten Pandeglang bisa bersama-sama dengan saya dan teh Dewi, karena untuk membangun Pandeglang butuh kolaborasi dan kebersamaan dengan partai politik,” tukasnya.

Di tempat yang sama, Ketua Desk Pilkada PKB Pandeglang, Karsono menambahkan bahwa saat ini sudah ada 14 nama yang meminta dukungan ke PKB untuk maju sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Pandeglang salah satunya Iing Andri Supriadi dan Raden Dewi Setiani.

“Tadi siang Ratu Anita dan sore ini pak Iing dan ibu Dewi yang menyerahkan formulir, kemungkinan besok juga masih ada beberapa calon yang mendaftar ke PKB yang akan menyerahkan formulirnya,” ungkapnya.

Namun saat ditanya terkait dukungan PKB akan dijatuhkan kepada siapa dirinya belum bisa memberikan jawaban dan meyakinkan bahwa PKB akan memberikan dukungan setelah adanya rapat dan evaluasi para calon.

“Diawal sudah kami sampaikan bahwa PKB membuka pendaftaran untuk umum jadi baik eksternal dan internal akan diperlakukan secara sama. Ada beberapa fase tahapan jadi saya pikir masih ada beberapa hal yang harus dilakukan di DPW dan DPP PKB,” tutupnya. (Med/Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News