Beranda Hukum Polisi Tindak 50 Pengendara di Posko Check Point Rawa Buntu Tangsel

Polisi Tindak 50 Pengendara di Posko Check Point Rawa Buntu Tangsel

Petugas gabungan dari TNI, Kepolisian, dan Satpol PP, menindak 50 pengendara yang melintas di posko check point PSBB Rawa Buntu, Kecamatan Serpong, Kota Tangsel, Senin (20/4/2020).

TANGSEL – Sudah berjalan tiga hari Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Tangerang Selatan (Tangsel), banyak pengendara yang masih belum mengetahui aturan-aturan berkendara.

Akibatnya, petugas gabungan dari TNI, Kepolisian, dan Satpol PP, menindak 50 pengendara yang melintas di posko check point PSBB Rawa Buntu, Kecamatan Serpong, Kota Tangsel, Senin (20/4/2020).

“Kita suruh untuk turun dari kendaraan bagi pengendara roda dua yang memiliki identitas namun tidak satu domisili. Kita berikan teguran pada para pengendara yang roda 4 yang masih duduk di depan berdua, kami sarankan penumpangnya untuk pindah ke belakang sesuai ketentuan PSBB yang berlaku,” kata Iptu Suprayitno perwira pengendali Check Point, Rawa Buntu.

“Sememtara untuk para pengendara roda dua yang berboncengan dan memiliki identitas beda domisili maka kami turunkan dan kami sarankan untuk putar balik, dan hingga pukul 09.00 WIB ada sekitar 50-an pengendara yang melanggar,” tambahnya.

Namun begitu, para petugas hanya menegur pengendara yang melanggar aturan tersebut secara simpatik. Tak hanya itu, petugas dari Kepolisian Satuan Lalulintas Polres Tangsel juga memberikan bantuan berupa beras sebanyak 5 liter kepada 32 pekerja berdampak Covid-19.

“Ada 32 paket beras memang kami berikan kepada pekerja berdampak seperti Ojek Online dan pengemudi angkot di kawasan Rawa Buntu, Serpong ini sebagai tanda simpatik kami dari kepolisian,” terangnya.

Di tempat yang sama Waluyo (43), salah satu sopir angkot yang menerima bantuan beras dari petugas kepolisian yang bertugas di pos check point Rawa Buntu Serpong mengatakan, dirinya sangat berterimakasih atas bantuan yang diberikan.

“Dalam situasi ini Kami diberikan beras kita berterimakasih, para sopir angkot dan ojek sangat berterimakasih karena beras itu bahan kebutuhan pokok ada 5 liter beras yang diberikan. Kemarin kemarin juga bapak aparat memberikan nasi kotak  bantuan ada terus dari bapak aparat sangat membantu sekali kepada para sopor angkot,o jol dan pengemudi taksi,” pungkasnya. (Ihy/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini