Beranda Uncategorized Polisi Tangkap Pelaku Penembak Mati Wartawan

Polisi Tangkap Pelaku Penembak Mati Wartawan

Ilustrasi - foto istimewa SindoNews.com

 

SUMUT – Aparat Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Polda Sumut) berhasil menangkap pelaku penembakan terhadap wartawan Mara Salem Harahap alias Marsal Harahap. Pelaku penembakan terhadap pemimpin redaksi media lassernewstoday.com diketahui berjumlah dua orang.

Kedua pelaku yang ditangkap berinisial YD dan AS. Keduanya diciduk aparat gabungan setelah beberapa hari menembak mati Marsal di Huta VII, Nagori Karang Anyer, Kecamatan Gunung Maligas, Kabupaten Simalungun.

Sebelum pelaku penembakan tertangkap, Kapolda Sumut Irjen RZ Panca Putra Simanjuntak mengatakan, sudah ada tersangka penembakan wartawan yang ditahan. Informasi tersebut disampaikannya saat berkunjung ke Markas Komando (Mako) Satuan Brimob Batalyon B Kompi II Kota Pematangsiantar pada Rabu (23/6/2021) malam.

“Sampai saat ini, sudah ada yang kita amankan (pelaku). Selanjutkan akan saya sampaikan secara lengkap besok atau lusa,” katanya seperti Suara.com (jaringan BantenNews.co.id) dari Dirgantara.com.

Dikemukakannya, sampai saat ini tim yang telah dibentuk untuk mengungkap tindak pidana penembakan wartawan masih bekerja sesuai arahan dan harapannya.

“Mereka sampai saat ini bekerja untuk menuntaskan dan mengungkap perkara ini secara lengkap, dan sempurna. Apa yang saya dapatkan dan cek, akan saya sampaikan dalam kesempatan berikutnya kepada teman-teman berikutnya,” jelasnya.

Lebih lanjut, Panca mengemukakan akan memberikan informasi kepada awak media dalam waktu satu hingga dua hari mendatang.

“Mudah-mudahan satu sampai dua hari ini kita bisa memberikan informasi kepada rekan-rekan,” katanya.

Panca juga mengemukakan, saat ini pihaknya sedang bekerja untuk mengungkap dan menyelesaikan perkara tersebut secepat mungkin.

“Sekarang kita bekerja dengan waktu. Mengungkap dan menyelesaikan perkara ini. Target penyelesaian secepat mungkin. Kalau ada informasi penting sampaikan kepada saya agar lebih cepat,” katanya. (Red)