Beranda Hukum Polisi Tangkap Pelaku Pembobol Kantor Jasa Pengiriman di Tangerang

Polisi Tangkap Pelaku Pembobol Kantor Jasa Pengiriman di Tangerang

Ilustrasi - foto istimewa klikkabar.com

TANGERANG – Satreskrim Polresta Tangerang menangkap 4 pelaku sindikat pembobol kantor jasa pengiriman barang di Desa Gembong, Balaraja, Tangerang, yang terjadi pada Senin (23/7/2018). Mereka ditangkap di daerah Cikupa, Tangerang, pada hari yang sama.

“Empat orang diduga kuat sebagai pelaku yakni MSK (30), YAP alias Doyok (30), CG (30), dan MJ alias Kinoy (31). Mereka ditangkap dalam pengejaran yang dilakukan oleh anggota,” kata Kasat Reskrim Polresta Tangerang Kompol Wiwin Setiawan yang dikutip dari kumparan.com, Sabtu (28/7/2018).

Menurutnya, beberapa saat setelah kejadian, salah satu pengawai langsung melaporkan kejadian itu ke Polresta Tangerang. Ia membeberkan ciri-ciri dari pelaku dan mobil yang digunakan.





“Kami bertindak cepat dan langsung melakukan penyidikan. Setelah itu kami lakukan pengejaran dan akhirnya pelaku kami dapati melintas di daerah Cikupa,” ucap Wiwin.

Wiwin memaparkan sempat terjadi kejar mengejar dengan para pelaku, tapi pada akhirnya pelaku dapat diberhentikan secara paksa di sekitar wilayah Curug. Setelah itu, tim menggeledah mobil yang digunakan untuk kabur dan menemukan beberapa barang bukti.

“Di sana kami sita 1 unit mobil, 3 unit monitor LCD, 2 unit Printer, 1 unit CPU, dan tas yang berisikan peralatan yang digunakan oleh para pelaku untuk melakukan kejahatan,” ujar Wiwin.

Lebih lanjut, Wiwin mengatakan dalam menjalankan aksinya, para pembobol ini merusak gembok rolling door dengan linggis. Sementara untuk barang-barang hasilnya curian biasa mereka jual kepada seorang penadah berinisial H di Kota Bekasi.

“Saat ini 4 orang pelaku sudah diamankan di Polresta Tangerang untuk menjalani proses hukum. Sementara penadah H, saat akan ditangkap melarikan diri dan saat ini sedang dalam pengejaran,” pungkasnya. (Red)