Beranda Peristiwa Polisi Sebut Penyebab Mobil DAMRI Terbalik Akibat Rem Blong

Polisi Sebut Penyebab Mobil DAMRI Terbalik Akibat Rem Blong

Kecelakaan Bus Damri di Jalan Raya Labuan-Pandeglang - (Memed/BantenNews.co.id)

PANDEGLANG – Polisi menyebutkan bahwa rem blong menjadi penyebab utama mobil DAMRI terbalik dan terbakar di jalan Raya Pandeglang – Labuan tepatnya di Kampung Sindang reret, Desa Kadudampit, Kecamatan Saketi, Kabupaten Pandeglang.

Kasat Lantas Polres Pandeglang, AKP Riska Tri Arditia mengatakan, peristiwa kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 11.00 WIB. Dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa, namun arus lalu lintas sempat terjadi kemacetan panjang beberapa saat.

“Bus DAMRI dengan Nopol A 7912 A yang dikemudikan Asikin dengan kondektur Muktar melaju dari arah Labuan ke Pandeglang, pada saat di TKP mengalami rem blong hingga hilang kendali ke arah kanan jalan,” jelas Riska dalam siaran tertulis yang diterima wartawan, Rabu (19/8/2020).

Riska melanjutkan, setelah mobil hilang kendali kemudian menyenggol sepeda motor yang berada di arah berlawanan dan menabrak tiang telepon di bahu jalan sebelah kiri. Setelah menabrak tiang telepon bus tersebut terbalik namun masih melaju dan menabrak kembali mobil futura B 9341 NAK serta Toyota Avanza dengan nopol F 1442 OO.

“Akibat kejadian kecelakaan lalu lintas pengemudi bus, kondektur bus, pengendara motor, pengemudi mobil avanza dan penumpangnya mengalami luka ringan dan di evakuasi ke puskesmas saketi untuk mendapatkan pertolongan medis,” ujarnya.

(Med/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini