Beranda Peristiwa Polisi Masih Selidiki Material Benda Diduga Bom di Cikande Serang

Polisi Masih Selidiki Material Benda Diduga Bom di Cikande Serang

Proses evakuasi benda mencurigakan di Cikande, Kabupaten Serang, Banten oleh Tim Jibom, Polda Banten. (Ist)

SERANG – Polisi masih mendalami benda mencurigakan yang ditemukan warga di pinggir Jalan Raya Cikande – Rangkasbitung, tepatnya di kawasan Taman Pasir, Pasar Lama, Cikande, Kabupaten Serang, Kamis (31/1/2019). Kendati demikian, tidak ditemukan rangkaian kabel pemicu layaknya bom.

“Kalau dilihat tidak ada rangkaian (kabel) dan pemicu. Hanya bahan di dalam ini perlu dianalisa dari Brimob. Prosesnya secara teknis di Brimob (Polda Banten),” kata Kapolres Serang AKBP Indra Gunawan melalui sambungan telpon.

Selain tidak ditemukan pemicu dan rangkaian kabel layaknya pada sebuah bom, benda mencurigakan tersebut juga berada jauh dari lokasi pemukiman warga. “Siapa yang meletakkan itu sampai saat ini masih kami selidiki,” kata dia.

Selain menyelidiki material benda mencurigakan tersebut, polisi masih menyelidiki proses terjadinya asap dalam kardus bekas kemasan buah tersebut. “Kami masih menunggu hasil dari Gegana Brimob,” jelasnya.

Sebelumnya, warga di Jalan Raya Cikande – Rangkasbitung, tepatnya di kawasan Taman Pasir, Pasar Lama, Cikande, Kabupaten Serang digegerkan benda berupa kardus yang mencurigakan pukul 09.30 WIB. Benda yang sempat mengeluarkan asap tersebut sempat menyita perhatian warga.

“Saksi mata Mulyadi menemukan benda tersebut, dan langsung melaporkan kepada pihak kepolisian,” kata Kapolres Serang AKBP Indra Gunawan melalui sambungan telpon, Kamis (31/1/2019). (You/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini