Beranda Hukum Polisi Masih  Dalami Dalang Dibalik Pembuangan Bayi di Cikande

Polisi Masih  Dalami Dalang Dibalik Pembuangan Bayi di Cikande

Mayat Bayi yang ditemukan Warga Kampung Bongborongan, Desa Cikande, Kecamatan Jayanti, Kabupaten Tangerang - foto istimewa

 

KAB. TANGERANG – Sudah lebih dari sepekan sejak ditemukannya bayi laki-laki yang diduga sengaja dibuang di depan Masjid Al-Barokah, Kampung Bongborongan, Desa Cikande, Kecamatan Jayanti, Kabupaten Tangerang  Senin (30/8/2021) lalu.

Kapolsek Cisoka, AKP Nurohman mengatakan pihaknya masih terus mendalami kasus tersebut. Berbagai upaya penyelidikan masih terus dilakukan namun  belum ditemukannya bukti-bukti di lokasi kejadian yang mengarah kepada siapa dalang dibalik pembuangan bayi malang tersebut.

“Kami sudah melakukan upaya penyelidikan dari saksi maupun CCTV, namun belum menemukan petunjuk mengarah pelaku. Nggak terdeteksi, jarak jauh dan nggak kena badan,” ujar AKP Nurohman kepada BantenNews.co.id ketika dikonfirmasi, Rabu (8/9/2021).

Ia menambahkan, pihaknya juga telah berkoordinasi dengan Puskesmas setempat untuk mengungkap pelaku dalam kasus tersebut. “Kami sudah koordinasi dengan Puskesmas,” katanya.

Sebelumnya, warga Kampung Bongborongan, Desa Cikande, Kecamatan Jayanti, Kabupaten Tangerang digegerkan dengan penemuan bayi laki-laki yang terbungkus dalam kantong plastik berwarna putih.

Berdasarkan hasil pemeriksaan oleh dokter di Puskesmas, diperkirakan bayi laki-laki tersebut baru saja dilahirkan secara prematur dan masih terdapat tali pusat terhubung pada plasentanya. Bayi malang itu diduga sudah meninggal 6 jam sebelum ditemukan.
(Nin/Red)