Beranda Pariwisata Polisi Halau Ratusan Kendaraan Menuju Wisata Anyer

Polisi Halau Ratusan Kendaraan Menuju Wisata Anyer

Ilustrasi - foto istimewa tribunnews.com

CILEGON – Ratusan kendaraan wisatawan yang hendak menuju kawasan wisata Anyer, Kabupaten Serang diputar balik polisi yang berjaga di area pos penyekatan Simpang Tiga Jalan Lingkar Selatan, Kecamatan Ciwandan, Kota Cilegon, Minggu (31/5/2020).

Tujuannya agar masyarakat tidak melakukan perjalanan wisata di tengah pandemi Covid-19.

Kanit Dikyasa Polres Cilegon Ipda Irwan Zainul menuturkan kepadatan arus lalu lintas di Simpang Tiga Jalan Lingkar Selatan, Kecamatan Ciwandan disebabkan karena banyaknya pengendara mobil pribadi dan sepeda motor yang hendak berwisata ke sejumlah lokasi pantai di Anyer, Kabupaten Serang.

“Arus di pertigaan JLS sempat padat disebabkan adanya penyekatan dan pemeriksaan yang dilakukan oleh anggota. Rata-rata mereka melakukan perjalanan wisata ke Pantai Anyer,” terang Ipda Irwan.

Dikatakan Irwan, kebanyakan kendaraan pribadi yang diperintah putar arah didominasi oleh mobil pribadi berplat B. Berdasarkan hasil penyekatan itu, polisi berhasil menghalau

“Rata-rata dari Jakarta maupun Tangerang. Dari jam 8 sampai jam 10 pagi untuk kendaraan pribadi kami putarkan lebih kurang 540 unit, untuk sepeda motor lebih kurang 200 unit,” jelasnya.

49 petugas gabungan disiagakan di area Pos penyekatan Simpang Tiga Jalan Lingkar Selatan ini. Polisi memperkirakan dalam satu hari pasca lebaran, 1.000 lebih kendaraan wisatawan di dipaksa untuk memutar arah kembali ke tempat asalnya.

(Man/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini