Beranda Peristiwa Polisi Gelar Operasi Zebra di Kota Tangerang, Ini Sasarannya

Polisi Gelar Operasi Zebra di Kota Tangerang, Ini Sasarannya

Pelaksanaan Operasi Zebra Kalimaya 2018 di Serang, Banten. (Foto: istimewa)

TANGERANG – Satuan lalu lintas (Satlantas) Polres Metro Tangerang Kota menggelar operasi zebra di sejumlah titik di Jalan MH Thamrin, Jalan Jenderal Sudirman, sekitar TangCity Mall, Cikokol, serta wilayah Ciledug.

Operasi tersebut dimulai pada Senin 3 Oktober 2021 hingga 16 Oktober mendatang. Sementara target lokasinya adalah lokasi yang rawan macet dan rawan kecelakaan.

Dalam operasi tersebut, polisi menyasar pengendara yang menggunakan HP, pengemudi di bawah umur, berboncengan lebih dari 2 orang, tidak menggunakan helm SNI, melawan arus, melebihi batas kecepatan, dan terakhir berkendara dalam pengaruh alkohol.

“Kami juga berkoordinasi dengan polsek-polsek, sifatnya sifatnya kami membeti teguran dan operasi simpatik di titik-titik rawan kemacetan di Tangerang Kota,” terang Kasatlantas Polres Metro Tangerang Kota, Kompol Joko Sembodo, Selasa (4/10/2022).

Joko menjelaskan, tujuan Operasi Zebra adalah mengajak para pengendara kendaraan bermotor semakin tertib dan patuh aturan lalu lintas.

Joko mengimbau para pengendara tidak panik apalagi mendadak putar balik dan lawan arah untuk menghindari Operasi Zebra.

“Kami juga mengimbau warga Tangerang Kota agar lebih tertib berlalu lintas, kalau kita tertib Insyaallah kita bisa mengurangi angka kecelakaan,” pungkasnya. (Ihy/Red)