Beranda Uncategorized Polisi Gagalkan Pria di Batuceper Tangerang yang Hendak Gantung Diri

Polisi Gagalkan Pria di Batuceper Tangerang yang Hendak Gantung Diri

Polisi menyelamatkan warga yang hendak bunuh diri. (IST)

TANGERANG – Pihak kepolisian menggagalkan aksi pria berinisial MA (26), warga Batuceper, Kota Tangerang, yang hendak mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri di rumah kontrakannya.

Dijelaskan Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho, saat itu pihaknya yang tengah menertibkan bangunan liar di lokasi sekitar rumah kontrakan MA mendengan seorang ibu yang minta tolong.

Mendengar teriakan tersebut, anggota satlantas Aiptu Heri Firmansyah dan Brigadir Muhammad Nazifudin bersama 2 warga mendatangi perempuan tersebut yang melaporkan bahwa suaminya melakukan percobaan bunuh diri di rumah kontrakannya.

“Anggota kami mendapatkan laporan dari seorang ibu tersebut setelah teriak minta tolong, saat sedang melaksanakan pengamanan penertiban bangunan liar oleh Satpol PP dan Dinas PUPR Kota Tangerang tak jauh dari lokasi,” terang Zain saat dikonfirmasi, Senin (10/10/2022).

“Mendengar ada teriakan warga, tak lain adalah istri pelaku, petugas langsung bergegas menuju ke lokasi,” tambahnya.

Awalnya, polisi kesulitan untuk masuk ke dalam rumah kontrakan pelaku namun dibantu warga petugas mendobrak pintu rumah yang dalam keadaan terkunci.

“Saat ditemukan, posisi tali sudah dileher dan dengan pijakan dua ember yang ditumpuk, kemudian pelaku diangkat bersama warga, sehingga dapat diselamatkan,” tuturnya.

Zain menuturkan, aksi nekat pria tersebut dilakukan karena adanya masalah rumah tangga antara pelaku dan istrinya. Saat ini pria tersebut sedang dalam.pantauan keluarga dan dokter psikiater. (Ihy/Red)