Beranda Peristiwa Polisi Duga Mayat di Muara PLTU Labuan Merupakan Warga Sobang

Polisi Duga Mayat di Muara PLTU Labuan Merupakan Warga Sobang

PANDEGLANG – Polisi menduga mayat laki-laki tanpa identitas yang ditemukan mengambang di pantai dekat Muara PLTU Labuan Kampung Laba, Desa Margasana Kecamatan Pagelaran merupakan Asyma Sandi (17) warga Kampung Tawakal, Desa Teluklada, Kecamatan Sobang, Kabupaten Pandeglang.

Dugaan polisi dikuatkan oleh pengakuan salah satu anggota keluarga dan teman korban yang datang ke lokasi, kedua orang ini meyakini bahwa mayat tersebut keluarganya berdasarkan dari ciri-ciri fisik dan pakaian yang terakhir digunakan oleh korban.

“Warga yang mengaku bahwa korban merupakan keluarganya berdasarkan ciri-ciri pakaian yang digunakan terus dari ciri-ciri yang lain kayak tinggi badan dan rambutnya. Kalau mukanya sudah bengkak tapi nanti pastinya setelah keluar hasil autopsi,” kata Kapolsek Pagelaran IPTU Dasep Dudi Rahmat, Senin (18/3/2024).

Berdasarkan keterangan yang mengaku pamannya, korban 2 hari yang lalu izin ke keluarga untuk melakukan tadarusan di mesjid sekitar namun setelah itu tidak pernah kembali ke rumah dan sempat tersiar kabar bahwa korban diajak nongkrong oleh rekannya saat melakukan tadarusan.

“Jadi mendekati 90 persen sesuai dengan ciri-ciri korban tinggal menunggu hasil autopsi saja untuk memastikan secara medis itu benar merupakan korban yang dimaksud,” terangnya.

Pihak keluarga juga sempat mempertanyakan keberadaan korban pada rekannya yang mengajak main pada malam itu namun rekannya membantah dan keterangan terus berbelit-belit.

“Izin tadarusan dan enggak balik-balik terus ada informasi kalau ada temannya ngajak pergi dari mesjid itu, terus temannya yang ngajak itu ditanyai oleh keluarga korban. Awalnya rekan korban ini tidak mau mengaku dan bilang tidak tahu apa-apa tapi setelah didesak akhirnya ada pengakuan dari rekannya bahwa pada malam itu korban dan rekannya sempat pergi ke suatu tempat,” jelasnya.

Dasep meminta pada semuanya untuk bersabar menunggu hasil pemeriksaan yang dilakukan oleh polisi guna mengungkap identitas dan penyebab kematian korban. “Mohon sabar dulu kami sedang bekerja untuk mengungkap kasus ini,” tutupnya.

(Med/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini