Beranda Hukum Polisi Bekuk Pelaku Pembakaran Rumah di Ciputat

Polisi Bekuk Pelaku Pembakaran Rumah di Ciputat

343
0
Satuan Reskrim Polsek Ciputat berhasil membekuk ST (40) yang membakar rumah HM (38). ST cemburu calon istrinya SM selalu menghilang saat dibutuhkan.

TANGSEL – Satuan Reskrim Polsek Ciputat berhasil membekuk ST (40) yang membakar rumah HM (38). ST cemburu calon istrinya SM selalu menghilang saat dibutuhkan.

ST tega membakar rumah HM lantaran dia menduga HM lah yang membawa SM. Sebelum kejadian, ST pun sempat mengancam lewat pesan Whatsapp akan membakar rumah HM.

Dijelaskan Kapolsek Ciputat Kompol Endy Mahandika, peristiwa itu terjadi pada Selasa, (4/7/2020) kemarin pukul 2.00 dini hari.







Menurut pengakuan SM, kata Endy, SM merupakan istri HM. Namun SM sudah mengajukan perceraian dengan HM di Pengadilan Agama Tigaraksa. Lalu ST, yang sangat mencintai SM berjanji akan menikahi SM.

Namun SM sering menghilang dari ST. Pada Januari 2019 SM sudah bersama dengan ST, namun SM pergi selama 1 tahun sampai Januari 2020. Selanjutnya SM bertemu lagi dengan ST, dan pergi lagi.

“Jadi ST ini mengira pada saat SM menghilang itu bersama HM. Namun HM masih belum bisa dipastikan apakah benar SM dengan dirinya atau tidak,” ujar Endy saat gelar rilis di Mapolsek Ciputat, Jumat (7/8/2020).

Menurut Endy, aksi ST tersebut sangat terencana. Mulanya ST hanya hendak membakar teras rumahnya saja. Namun tak disangka, api menjalar hampir ke seluruh bagian rumah.

“Jadi cara membakarnya itu, ST ini membakar obat nyamuk, dimana obat nyamuk itu ditaro di atas bensin. Nah di tengah obat nyamuk itu ditaro pentol korek, sehingga ketika api obat nyamuk menyambar korek otomatis menyambar juga ke jerigen bensin. Jadi kaya bom waktu begitu,” ungkapnya.

Saat dikonfirmasi di tempat yang sama, ST mengaku telah membakar rumah HM. ST terbakar cemburu dan kesal lantaran cinta pertamanya itu tidak serius menerimanya.

“SM itu cinta pertama saya sejak SMP. Tapi ya berjalannya waktu dia sama orang lain. Tapi saya tetap cinta sama dia. Saya kesal aja saya serius dengan dia, tapi seperti dipermainkan,” ungkapnya. (Ihy/Red)