Beranda Hukum Polisi Bekuk 4 Curanmor Jaringan Tangsel, Dua di Antaranya Residivis

Polisi Bekuk 4 Curanmor Jaringan Tangsel, Dua di Antaranya Residivis

Ekspose kasus pencurian kendaraan bermotor di Kota Tangerang Selatan. (Foto: Ihya: Bantennews)

TANGSEL – Empat pelaku pencurian sepeda motor jaringan Tangerang Selatan (Tangsel) berhasil dibekuk Polisi saat tengah berkumpul di daerah Rumpin, Bogor.

Keempat tersangka inisial YA (28), MG (22) MAS (27), dan AA (21). Dari keempat tersebut dua di antaranya merupakan residivis atau pernah melakukan kejahatan yang sama di wilayah Tangsel.

Kasatreskrim Polres Tangsel AKP Angga Surya Saputra mengatakan, setelah dilakukan pendalaman sudah 10 TKP di wilayah Tangsel yang menjadi sasaran tersangka. Ada 5 di Cisauk, 4 Pondok Aren, dan 1 di Ciputat. Namun hal itu masih dikembangkan karena ada beberapa masyarakat yang belum ingin membuat laporan polisi.

“Tidak ada target khusus, mereka ngambil secara random saja. Ada motor yang sekiranya sepi yang sekiranya bisa diambil maka diambil termasuk tidak ada sasaran tipe dan merk motor tidak ada,” ujar Angga dalam keterangan pers, Selasa (26/1/2021).

Sementara untuk memasarkan hasil kejahatan tersebut, kata Angga, mereka menjual putus tergantung dari siapa di antara pelaku yang membutuhkan. “Tersangka jaringan Tangsel jadi jualnya di Tangsel. Untuk harga variatif namun yang pasti jauh dari harga aslinya. Rp1 sampai 3 juta paling,” terangnya.

Lanjut Angga, saat dilakukan penangkapan, para tersangka melakukan perlawanan yang membahayakan anggota polisi. Akibatnya, pihaknya terpaksa melakukan tindakan tegas terukur kepada empat-empatnya di bagian kaki.

“Mereka ditangkap di rumpin. Rumpin itu tempat mereka berkumpul dan persembunyian,” papar Angga.

“Atas perbuatannya, ke empat tersangka dikenakan pasal 363 KUHP dengan ancaman 7 tahun penjara. Semoga apa yang kami lakukan merupakan penegakkan langkah-langkah hukum dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat,” pungkasnya. (Ihy/Red)