Beranda Hukum Polda dan TNI Petakan Kerawanan Pemilu 2019 di Banten

Polda dan TNI Petakan Kerawanan Pemilu 2019 di Banten

Polda, TNI, KPU dan Bawaslu menggelar Simulasi Sistem (Sispam) pengamanan Pemilu 2019

SERANG – Dalam menyambut semarak pesta demokrasi Pemilu 2019, Polda, TNI, KPU dan Bawaslu menggelar simulasi Sistem Pengamanan (Sispam) kota di Alun-alun Barat Kota Serang, Kamis (14/3/2019). Ini dilakukan untuk melatih kemampuan para petugas keamanan terhadap tugas pokoknya dalam mengawal dan mengamankan pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

Wakapolda Banten Brigjen Pol Tomex Kurniawan mengatakan pada pelaksanaan kegiatan Sispam, diharapkan dapat memahami peran dan tugasnya masing-masing dalam menyukseskam semua tahapan proses pemilu, sehingga bisa berjalan dengan lancar dan aman.

“Bahwa Polri dan TNI siap bersinergi dalam menjaga dan menciptakan kondisi yang aman, nyaman dan tenteram pada semua tahapan Pemilu 2019. Kami akan all out secara maksimal menerjunkan seluruh kekuatan anggotanya untuk berjaga, mengawal dan mengamankan setiap titik, lokasi dan kegiatan pemilu,” ujarnya.

Dijelaskan Wakapolda, terkait potensi kerawanan Polda Banten dan TNI telah memetakan langkah strategis dengan menginstruksikan seluruh Kapolres dan Dandim untuk bersiaga dan tidak menyepelekan setiap potensi yang ada.

“Sudah diinstruksikan tidak boleh underestimate setiap ada potensi langsung lakukan solusi agar tidak berkembang,” tegasnya.

Pihaknya juga mengimbau masyarakat agar bersama-sama mewujudkan Pemilu yang aman, damai dan tenteram.

“Masyarakat juga diimbau datang ke TPS untuk menyalurkan hak suaranya. Bantu kami untuk bersama-sama wujudkan suasana yang aman dan damai di Provinsi Banten,” katanya. (Dhe/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini