Beranda Kesehatan Polda Banten Terjunkan 677 Bhabinkamtibmas untuk Pelacak Covid-19

Polda Banten Terjunkan 677 Bhabinkamtibmas untuk Pelacak Covid-19

Polda Banten menerjunkan 677 personel Bhabinkamtibmas yang bertugas di mapolda dan polres jajaran untuk melakukan pelacakan (tracing).

SERANG – Dalam rangka menekan jumlah penularan virus Corona di wilayah Banten, Polda Banten menerjunkan 677 personel Bhabinkamtibmas yang bertugas di Mapolda dan Polres jajaran untuk melakukan pelacakan (tracing).

Dirbinmas Polda Banten Kombespol Ricky Yanuarfi mengatakan, praktik 3T seperti Testing (pemeriksaan), Tracing (pelacakan), dan Treatment (pengobatan) bisa menjadi salah satu kunci menurunkan jumlah kasus positif pasien yang terserang virus Corona. Karena Virus Covid-19 juga akan menurun karena hal tersebut.

Mengingat Tangerang Raya menerapkan Pembatasan Pemberlakuan Kegiatan Masyarakat( PPKM) skala mikro di Banten yang mulai sejak 9-22 Februari 2021.

“33 tenaga kesehatan dari Polda Banten juga diperbantukan untuk melaksanakan vaksinator bekerja sama dengan Dinas Kesehetan kabupaten kota di Povinsi Banten,” ucapnya usai menggelar apel di halaman Polda Banten, Kamis (11/2/2021).

Ia menjelaskan ratusan personel bhabinkamtibmas tidak hanya ditugaskan melakukan 3 T di wilayah yang diberlakukan PPKM skala mikro di Tangerang Raya. Tapi juga diperbantukan melaksanakan 3T kabupaten kota yang berstatus zona orange dan kuning.

“Diharapkan diterjunkannya bhabinkamtibmas dapat meminimalisir penularan Covid-19 di Banten,” ujarnya. (Dhe/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini