Beranda Hukum Polda Banten Terjunkan 5200 Pesonel Pengamanan Natal dan Tahun Baru

Polda Banten Terjunkan 5200 Pesonel Pengamanan Natal dan Tahun Baru

461
0
Kapolda Banten Brigjen Pol Tomsi Tohir

SERANG – Polda Banten menerjunkan 5200 personil gabungan TNI-Polri Operasi Lilin Kalimaya 2018. Anggota yang diterjunkan untuk mengamankan natal dan malam pergantian Tahun Baru 2018/2019.

Operasi Lilin Kalimaya akan berlangsung selama 12 hari mulai Jumat (21/12/2018) sampai 1 Januari 2019 di seluruh wilayah hukum Polda Banten. “Pengamanan akan difokuskan dibeberapa titik, di antaran tempat wisata, tempat ibadah, lalu lintas, pelabuhan dan pulau-pulau kecil,” kata Kapolda Banten Brigjen Pol Tomsi Tohir saat sambutan Apel Gelar Pasukan Operasi Kalimaya 2018 di Mapolda Banten, Jumat (21/12/2018).

Kapolda menyampaikan wilayah hukum Polda Banten terdiri dari empat kabupaten dan dua kota madya. Sebanyak 62 tempat ibadah akan dilakukan penjagaan sterilisasi guna kelancaraan perayaan natal. “Kita sudah data tempat ibadah yang akan kita lakukan pengamanan di seluruh wilayah hukum Polda Banten,” katanya.

Selain itu, lanjut Kapolda, guna meningkatkan pengamanan dan kewaspadaan personil potensi aksi sweeping oleh ormas tertentu. Pihaknya mengimbau kepada tokoh ormas agar tidak melakukan sweeping melainkan melaporkannya kepada pihak kepolisian.

“Sedangkan dalam menjaga kesediaan stabilitas pangan yang dimulai dengan kelancaran suplai dan distribusi menekankan agar seluruh jajaran terus melakukan kegiatan pendampingan dan operasi pasar secara bersama dengan seluruh instansi terkait,” katanya. (You/Red)