Beranda Hukum Polda Banten Salurkan Bantuan Untuk Warga Terdampak Gempa di Kecamatan Sumur

Polda Banten Salurkan Bantuan Untuk Warga Terdampak Gempa di Kecamatan Sumur

Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto Adi Nugroho (kiri) didampingi Kapolres dan Kasat Intel Polres Pandeglang menyerahkan bantuan secara simbolis kepada warga Desa Kertamukti, Kecamatan Sumur

PANDEGLANG – Kapolda Banten, Irjen Pol Rudy Heriyanto Adi Nugroho bersama pejabat utama Polda Banten, Kapolres Pandeglang dan pejabat utama Polres Pandeglang memberikan batuan sembako untuk korban gempa bumi di Kampung Kertamukti, Desa Kertamukti Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang.

Selain memberikan bantuan untuk para korban, Polda Banten juga membangun dapur umum dan tenda siaga bencana di Lapangan Kampung Kertamukti, Desa Kertamukti Kecamatan Sumur, Pandeglang.

Dalam arahannya, Kapolda Banten berpesan pada semua jajaran Polri dan Muspika untuk tetap melaksanakan siaga bencana di wilayah lokasi yang terjadi gempa bumi khususnya Kabupaten Pandeglang.

“Tetap koordinasikan dengan p
Polres maupun Kodim Pandeglang untuk lokasi-lokasi yang terdampak gempa bumi dengan data yang sinkron dan akurat, serta berikan imbauan kepada masyarakat sekitar agar masyrakat tidak panik dan tetap waspada,” pesannya, Sabtu (15/1/2022).

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kabupaten Pandeglang, Doni Hermawan selaku perwakilan Pemkab Pandeglang mengucapkan banyak terimakasih atas bantuan dari Polri kepada masyarakat yang terdampak bencana khususnya di Kabupaten Pandeglang.

“Saya sebagai perwakilan dari Bupati Pandeglang mengucapkan banyak terimakasih atas bantuan kepolisian baik bantuan tenaga, materil maupun non materi. Sebab kami yakin jika musibah ini hanya ditangani oleh Pemkab pasti akan kewalahan,” tambahnya. (Med/Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini