Beranda Hukum Polda Banten Patroli Imbau Masyarakat Tidak Berkerumun

Polda Banten Patroli Imbau Masyarakat Tidak Berkerumun

Anggota kepolisian mengimbau warga untuk menghindari kerumunan demi mencegah corona. (Ist)

 

SERANG – Dit Samapta Polda Banten melaksanakan patroli dialogis, mengimbau dan mengajak masyarakat di wilayah hukum Banten agar mematuhi Maklumat Kapolri serta melakukan jarak personal, Kamis (2/4/2020) dini hari.

Pada kesempatan tersebut Wadir Samapta Polda Banten AKBP Achmadi menjelaskan bahwa Polda Banten serta polres menjalankan Maklumat Kapolri dalam kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah, dalam rangka pencegahan penyebaran virus corona atau Covid-19.

Personil Dit Samapta berkoordinasi dengan anggota Polsek Cibeber khususnya wilayah rawan terjadi pencurian dengan kekerasan dan pencurian dengan pemberatan serta pencurian motor.

Petugas patroli mengunjungi daerah sekitar SMP Negeri 1 Cilegon. Bersama pihak keamanan sekolah tersebut sama-sama memastikan kondisi sekitar  SMP 1 Cilegon aman.

Lanjut Achmadi, personel juga menghimbau kepada beberapa sopir ojek di Cilegon agar selalu berhati-hati melaksanakan aktivitas di malam hari dan selalu menjaga kebersihan diri dan lingkungan agar terhindar dari virus Covid-19. Mencuci tangan sebelum dan setelah melakukan kegiatan. “Menghimbau dan berdialog kepada petugas keamanan kantor Kecamatan Cibeber agar berhati-hati saat berjaga di malam hari dan memastikan situasi di lingkungan Kantor Kecamatan Cibeber aman terkendali,” imbuhnya.

Semantara itu, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi saat dikonfirmasi melalui telpon menjelaskan tentang antisipasi penangkalan virus Covid-19 dirinya menghimbau tegas kepada masyarakat agar ikut serta melaksanakankan maklumat Kapolri.

“Patuhi Physical Distancing (jaga jarak), jangan keluar rumah bila tidak ada keperluan mendesak untuk mengurangi kontak dengan kerumunan, jaga kebersihan, cuci tangan sebelum dan sesudah aktivitas, jangan konsumsi daging yang tidak dimasak, selalu sediakan hand sanitizer,” katanya. (You/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini