Beranda Hukum Polda Banten Pantau Pilkades Serentak di Kabupaten Pandeglang

Polda Banten Pantau Pilkades Serentak di Kabupaten Pandeglang

Karo Ops Polda Banten, Kombes Pol A. Roemtaat turun langsung ke lapangan untuk melakukan monitoring Pilkades - foto istimewa

PANDEGLANG – Pilkades serentak 2019 di Kabupaten Pandeglang dilaksanakan pada Minggu (15/12/2019), Karo Ops Polda Banten, Kombes Pol A. Roemtaat turun langsung ke lapangan untuk melakukan monitoring Pilkades yang digelar di beberapa Desa di wilayah Kabupaten Pandeglang.

Kombes Pol A. Roemtaat mengawali pantauannya di Desa Citalahab, Kecamatan Banjar, Kabupaten Pandeglang. Terlihat warga desa mulai menggunakan hak suaranya dalam memilih Kepala Desa di TPS-nya masing-masing untuk 6 tahun mendatang.

Kapolda Banten, Irjend Pol Tomsi Tohir, menggelar rencana operasi pengamanan Pilkades Kabupaten Pandeglang, untuk menjaga situasi yang aman dan kondusif.

Selama berlangsung pesta demokrasi tersebut, Polda Banten melakukan langkah langkah pengamanan di seluruh tahapan Pilkades, dibantu oleh Korem 064/MY, dan Pemda dengan melakukan pengamanan dimulai tahap kampanye, masa tenang, distribusi logistik hingga tahap pemungutan suara hari ini di lokasi TPS.

Hal itu dilakukan, guna memberikan jaminan keamanan serta rasa nyaman kepada seluruh masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya.

Dalam kegiatan monitoringnya Karo Ops Polda Banten Kombes Pol A. Roemtaat, di dampingi oleh Dir Samapta Polda Banten Kombes Pol Jondrial dan Kabid TI Polda Banten Kombes Pol Sudarmanto dan Dirtahti AKBP Agus Rasyid sebagai Pamatwil di Desa Citalahab.

Pada saat kegiatan monitoring berlangsung, Karo Ops Polda Banten, selaku Kepala Perencanaan dan Kembali Operasi (Karendal Ops) ini, berkesempatan bertatap muka dan berkomunikasi dengan Unsur Muspika, Tokoh Tokoh Masyarakat dan petugas yang sedang melakukan pengamanan di TPS.

Karo Ops menghimbau petugas untuk selalu waspada terhadap gejala-gejala kericuhan yang mungkin di sebabkan oleh simpatisan calon. Karo Ops mengharapkan Pilkades berjalan aman dan kondusif.

Sementara Kabid Humas Polda Banten, Kombes Pol Edy Sumardi Priadinata, turut menyampaikan bahwa kegiatan pemantauan langsung di lapangan ini, adalah bentuk pengawasan dan pengendalian terhadap pelaksanaan operasi, agar berjalan dengan benar dan dapat memberi manfaat bagi masyarakat, karena adanya jaminan keamanan oleh Polri dan TNI.

(You/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini