Beranda Hukum Polda Banten Lakukan Penyekatan Massa ke Jakarta di Lima Pintu Tol Tangerang-Merak

Polda Banten Lakukan Penyekatan Massa ke Jakarta di Lima Pintu Tol Tangerang-Merak

Kepolisian Daerah (Polda) Banten melakukan penyekatan massa yang akan berangkat ke Jakarta di lima pintu tol

SERANG – Kepolisian Daerah (Polda) Banten melakukan penyekatan massa yang akan berangkat ke Jakarta di lima pintu tol. Penyekatan dilakukan untuk pengamanan pelantikan presiden dan waki presiden terpilih.

Pantauan di lokasi, sejumlah kendaraan dilakukan pemeriksaan oleh petugas kepolisian. Terutama kendaraan bus yang menuju arah Jakarta.

Karo Ops Polda Banten, Kombes Pol Amiludin Reemtaat mengatakan kegiatan ini merupakan antisipasi pengamanan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih periode 2019-2024, Joko Widodo dan KH Ma’ruf Amin.

“Polda Banten mengerahkan kekuatan 645 personel yang ditempatkan pada lima titik yaitu tempat-tempat yang diperkirakan menjadi jalur menuju ke Jakarta,” kata Kombes Pol Amiludin, Sabtu (19/0/2019).

Penyekatan pun dilakukan di lima pintu tol yakni pintu Tol Cilegon Barat, pintu Tol Cilegon Timur, pintu Tol Serang Timur, pintu Tol Serang Barat dan pintu Tol Ciujung.

“Adapun kekuatan di masing-masing pintu tol dan titik tersebut adalah dua kompi,” ungkapnya.

Adapun maksud dan tujuannya dilakukan penempatan personel pada 5 titik tersebut kegiatannya adalah melakukan penyekatan dan antisipasi terhadap adanya kelompok-kelompok masa atau kelompok-kelompok lain yang akan menuju ke Jakarta.

(You/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini